• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 19 Mei 2024

Metropolis

Ifanul Ahmad Irfandi, Ketua GP Ansor di Sidoarjo yang Dilantik Jadi Kades Termuda

Ifanul Ahmad Irfandi, Ketua GP Ansor di Sidoarjo yang Dilantik Jadi Kades Termuda
Ifanul Ahmad Irfandi (kanan) setelah dilantik jadi kades. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Ifanul Ahmad Irfandi (kanan) setelah dilantik jadi kades. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo Ifanul Ahmad Irfandi menjadi Kepala Desa (Kades) termuda di umur 27 tahun dari 83 Kades yang dilantik oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali di pendopo setempat, Selasa (26/07/2022) lalu.

 

“Ini adalah hal yang menjadi semangat kita bersama sebagai pemuda NU, bahwa siapa pun bisa dan berhak untuk memajukan daerahnya melalui kontestasi. Dimana berperan dalam beradu gagasan dan ide baik untuk desa sangat penting,” katanya saat ditemui setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Balai Desa Tarik, Rabu (27/07/2022).

 

Terkait program untuk pemuda yang akan dilaksanakan, Ifanul mengatakan yang pasti dalam masa kerja ke depan akan disesuaikan dengan Intruksi Presiden (Inpres) dana desa karena berasal dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Dana itu akan difokuskan kepada empat hal, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT), ketahanan pangan, balita stunting dan padat karya.

 

“Mari sahabat-sahabat Ansor atau kader muda NU untuk sama-sama berjalan bersama untuk desa kita yang lebih baik. Pemuda NU adalah sasaran yang sangat objektif sehingga saran dan masukkan sangat kami butuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Tarik yang kita banggakan ini,” ucapnya.

 

Ifanul menyebutkan, ke depan tantangan pemuda NU adalah memasuki era digital. Dimana diyakini generasi muda NU memiliki kesempatan emas dalam menjadi garda terdepan untuk memberikan solusi problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Saya berharap kepada seluruh warga Desa Tarik untuk kembali guyub rukun dalam membangun desa ke depan. Pilkades telah usai, mari bersama bergandeng tangan untuk membangun desa, agar lebih maju serta menjadi pioner khususnya di Kecamatan Tarik,” terangnya.

 

Dalam 100 hari pertama kerja, Ifanul  akan langsung fokus menyamakan irama dan komitmen dengan seluruh perangkat desa agar tercipta pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. 

 

“Mohon doa, dari Ansor untuk Desa dan untuk bangsa,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru