• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Infadah, Program Unggulan LAZISNU di Sidoarjo untuk Tempat Ibadah

Infadah, Program Unggulan LAZISNU di Sidoarjo untuk Tempat Ibadah
Pentasharufan program Infadah kepada ketua ta'mir musholla Ath-Thoyib. (Foto: NOJ/RS)
Pentasharufan program Infadah kepada ketua ta'mir musholla Ath-Thoyib. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sebagai lembaga nirlaba terus menebarkan kemanfaatan bagi umat. Program Infaq untuk Tempat Beribadah (Infadah) merupakan salah satu dari sekian banyak program bidang NU Dakwah yang dimiliki oleh Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Dukuhtengah, Buduran, Sidoarjo. Program ini dirasakan oleh Musholla ath-Toyyib, Senin (15/03/2021). 

 

"Program ini mulai berjalan sejak bulan Januari 2020, dan memberikan manfaatnya sehingga program ini akan terus kami putar bergiliran setiap tahunnya," kata Fithroni.

 

Ketua UPZISNU Dukuhtengah tersebut menjelaskan, pentasharufan infaq diberikan pada acara Lailatul Ijtima' Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Dukuhtengah setiap satu bulan sekali dengan terjadwal. Sebelum kegiatan berlangsung diawali dengan shalat sunnah berjamaah, istighotsah dan dimeriahkan dengan shalawat ishari. 

 

"Jadi setiap masjid atau musholla yang jadwalnya menjadi tempat acara lailatul ijtima', maka akan menerima pentasharufan infaq tersebut," imbuhnya.

​​​​​​​

Pihaknya mengungkapkan, penyerahan dilakukan oleh H Khusnul Arofiq selaku Kepala Desa Dukuhtengah kepada M Nasrullah sebagai ketua takmir musholla Ath-Thoyib. Kegiatan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Ranting NU Dukuhtengah, M Abbas dan pihak NU Care-LAZISNU Sidoarjo, ​​​​​​​Suparman.

 

"Infaq ini diberikan untuk masjid dan musholla se-Dukuhtengah dengan masing untuk masjid sebesar Rp 1 juta dan musholla sebesar Rp 500 ribu," terangnya kepada NU Online Jatim.

 

Tujuan dari program ini adalah sebagai bentuk terima kasih dari NU karena sudah berkenan ditempati kegiatan jam'iyah NU. Serta NU ingin ikut membantu operasional takmir dalam merawat dan memakmurkan masjid atau musholla yang merupakan bentuk perhatian dari jam'iyah kepada aset-aset yang dimiliki.

 

Penulis: Rachmad Salam

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru