• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Metropolis

Buka Madrasah Jurnalistik, Ketua NU Sidoarjo: Selamat Berjihad

Buka Madrasah Jurnalistik, Ketua NU Sidoarjo: Selamat Berjihad
Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun membuka acara 'Madrasah Jurnalistik NU' di aula kantor PCNU, Ahad (15/03/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun membuka acara 'Madrasah Jurnalistik NU' di aula kantor PCNU, Ahad (15/03/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Membumikan semangat literasi di lingkungan nahdliyin kota delta, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Sidoarjo bersinergi dengan PC NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo menggelar ‘Madrasah Jurnalistik NU’.

 

Acara ini dilangsungkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo dan dibuka oleh Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun, Ahad (14/03/2021).

 

“Kami atas nama PCNU Sidoarjo menyampaikan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada dua lembaga, PC LTNNU dan LAZISNU Sidoarjo yang sekarang ini melaksanakan sinergitas internal dalam acara madrasah jurnalistik,” kata Kiai Maskhun.

 

Kiai Maskhun berharap kader-kader NU memiliki kemampuan serta bisa bersaing di bidang jurnalistik. Dirinya mengaku bersyukur sekaligus bangga atas gerakan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang ada di bawah naungan PCNU Sidoarjo.

 

“Oleh karena itu, sekali lagi saya berharap kalian semua menjadi ujung tombak, harapan KH Said Aqil mengajak kita bersama untuk jihad melalui medsos,” harapnya.

 

Kiai Maskhun menegaskan, semua peserta nantinya bisa menjadi medianya Nahdlatul Ulama (NU) khususnya PCNU Sidoarjo, baik di bidang penulisan, pembuatan vlog video, media sosial (medsos), dan yang lainnya.

 

“Ikuti kegiatan ini sampai selesai, jangan sampai nanti gagal paham, termasuk kode etiknya menulis. Jangan sampai ketika bisa nulis lalu diluar batas, sehingga menyentuh ranah hukum, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan nanti tanyakan semua kepada narasumber dari NU Online Jatim,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Kiai Maskhun menyampaikan, bahwa PCNUSidoarjo juga telah bekerjasama baik dengan NU Online Jatim dalam hal peliputan berita kegiatan di lingkungan PCNU Sidoarjo.

“Selamat berjuang, berjihad, dan belajar, mudah-mudan kedepan anda semua menjadi garda terdepan dalam rangka berdakwah khususnya melalui medsos,” pungkasnya.

 

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 50 orang peserta dari berbagai unsur, diantaranya utusan dari Majelis Wakil Cabang  (MWC), lembaga, Badan Otonom (Banom), dan badan khusus NU di Sidoarjo. Selain itu ada juga yang berasal dari utusan pesantren.

Adapun pemateri yang dihadirkan,yakni Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim Syaifullah beserta tim redaktur.

 

Editor : Risma Savhira


Metropolis Terbaru