• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Ketua PCNU Sidoarjo Apresiasi Kinerja BPP Unusida

Ketua PCNU Sidoarjo Apresiasi Kinerja BPP Unusida
Pengurus BPP Unusida menyerahkan laporan kinerja kepada PCNU Sidoarjo, Sabtu (13/03/2021).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto).
Pengurus BPP Unusida menyerahkan laporan kinerja kepada PCNU Sidoarjo, Sabtu (13/03/2021).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menjelang berakhirnya masa khidmat, Badan Pelaksana Penyelenggara Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (BPP Unusida) menyampaikan laporan kinerja kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Sabtu (13/03/2021).

 

Dalam pertemuan terbatas di ruang kerja Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Sidoarjo itu, BPP Unusida menyampaikan capaian kerja selama masa khidmat 2017-2021. Periode ini menurut H Sholehuddin merupakan hasil pergantian antar waktu pada tahun 2018 lalu.

 

Sekretaris BPP Unusida tersebut mengatakan, selama kurun waktu dua tahun lebih BPP Unusida telah mendampingi rektorat dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi. Di antaranya mulai dari ketenagaan, keuangan, hingga sarana.

 

“Saat ini STATUTA sudah mengalami revisi dan disahkan oleh PBNU. Kondisi keuangan sudah membaik, bahkan sudah mampu memberikan i’anah syahriyah kepada PCNU sebesar 20 juta per tahun 2020 dan 43 juta untuk tahun 2021. Hal ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antar keduanya,” kata H Sholehuddin, kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, berbagai prestasi juga sudah berhasil diraih oleh Unusida, baik di bidang kelembagaan maupun ketenagaan.

 

“Terakhir, Unusida dinobatkan sebagai Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) terbaik 1 kategori Badan Hukum Perkumpulan NU oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU). Prestasi dari ketenagaan dan kemahasiswaan juga sudah cukup membanggakan,” ungkapnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPP Unusida H Arli Fauzi, bahwasanya kunci kesuksesan antara Unusida dan BPP Unusida adalah komitmen bersama untuk mencapai kemajuan dan mutu lembaga. Selain itu, sinergitas dan dukungan para Kiai dan jajaran struktural PCNU-Muslimat NU tidak bisa dilepaskan.

 

“Meski demikian, tidak menutup mata masih ada berbagai masalah yang harus menjadi perhatian untuk kepengurusan mendatang,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran BPP Unusida yang telah bekerja secara maksimal. Kiai Maskhun juga baru ingat jika pengurus BPP ini hasil pergantian antar waktu.

 

“Artinya, dalam waktu yang singkat bisa menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi Unusida. Saya bersyukur dipilihkan orang-orang yang tepat untuk ngurusi NU termasuk di BPP Unusida ini,” ujar mantan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sedati tersebut.

 

Dalam kesempatan ini, diserahkan pula sertifikat SMKNU dari BPP Unusida kepada PCNU Sidoarjo yang sebelumnya digunakan sebagai agunan pinjaman dana kepada pihak ketiga. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekretaris PCNU Sidoarjo H Suwarno, dan sertifikat itu akan disimpan oleh PCNU bersama surat berharga lainnya.

 

 

Turut hadir dalam acara, H Zainul Arifin dan Hj Shubchiyah dari BPP Unusida, serta mantan Sekretaris BPP Unusida Arisy Karomy. Tampak hadir pula beberapa ketua lembaga dan badan khusus.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru