• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

ISNU Sidoarjo Bakal Latih Pelajar tentang Penyiaran

ISNU Sidoarjo Bakal Latih Pelajar tentang Penyiaran
Penyerahan secara simbolis Bantuan TTG dari Kemnaker RI kepada PC ISNU Sidoarjo oleh Arzeti Bilbina. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Penyerahan secara simbolis Bantuan TTG dari Kemnaker RI kepada PC ISNU Sidoarjo oleh Arzeti Bilbina. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) mengadakan Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru Teknologi Tepat Guna (TTG) Pelatihan Penyiaran (Broadcasting) untuk para siswa SMA sederajat dan para kader muda, Senin, (16/11/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) serta melatih keterampilan berwirausaha.

 

Adapun Kegiatan Soft Launching kegiatan tersebut diawali dengan talk show dengan calon peserta pembekalan penyiaran dan mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama (Unusida).

 

Sementara tamu yang hadir dalam Soft Launching tersebut diantaranya Anggota DPR RI komisi IX Arzeti Bilbina, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ISNU Jatim M Mas'ud Said dan Rektor Unusida Fathhul Anam.

 

Dalam sambutannya, Sholehudin, Ketua PC ISNU Sidoarjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemnaker RI karena diberikan kesempatan terlibat membuka perluasan kerja bagi kader muda, khususnya bidang penyiaran.

 

"Ini adalah bentuk kerja sama yang luar biasa, dan kami sangat berterima kasih kepada Kemnaker RI. Semoga kader muda NU di Sidoarjo khususnya dapat memanfaatkan momentum ini untuk belajar bersama," kata Sholehudin.

 

Sementara itu, Mas’ud Said, Ketua PW ISNU Jatim juga mengemukakan bahwa perlu kaderisasi untuk menyiapkan generasi muda berkualitas. "Maka mulai saat ini kita harus mencari bibit-bibit unggul," ungkapnya.

 

Siti Khoirum Maftuhah, Koordinator acara menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting untuk mensyiarkan dakwah di Sidoarjo agar para generasi muda melek IT dan terampil. “Kita sangat berharap kader Muda NU ini bisa menjadi partner dengan semua pihak terkait dalam dunia teknologi dan wirausaha," ujarnya.

 

Acara tersebut akan dilanjutkan pada pembekalan wirausaha bidang TTG tanggal 24-26 November 2020 beserta rencana tindak lanjutnya. Sedangkan narasumber akan diisi oleh orang yang berkompeten di bidang penyiaran serta ditunjuk Kemnaker RI.

 

Turut hadir dalam kegiatan Soft Launching beberapa perwakilan sekolah dibawah LP Ma'arif Sidoarjo. Diantaranya dari MA Bilingual Sidoarjo, SMA Islam Al Amin Sukodono, MA Jabal Nur Taman dan beberapa mahasiswa yang akan mengikuti pembekalan wirausaha muda TTG.

 


 

Sementara Arzetty Bilbina sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan PC ISNU Sidoarjo dengan Kemnaker RI. "Ini bisa dijadikan ikon untuk langkah pertama mensyiarkan dakwah perjuangan. Semoga ISNU semakin maju dan baik," kata Arzetty.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru