• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

PMII di Sidoarjo Ajak Mahasiswa Hebat Akademik dan Organisasi

PMII di Sidoarjo Ajak Mahasiswa Hebat Akademik dan Organisasi
Kegiatan Mapaba yang dilaksanakan PK PMII Unusida. (Foto: NOJ/ Mukhzamilah).
Kegiatan Mapaba yang dilaksanakan PK PMII Unusida. (Foto: NOJ/ Mukhzamilah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan tema “Moderasi Bersikap dan Berfikir”, Jumat-Ahad (13-15/11/2020). Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa ini dilaksanakan di Yayasan Pesantren Al-Hidayah, Gempol, Pasuruan.

 

Untung Usada, Dosen Fakultas Teknik Unusida Sidoarjo yang hadir memberikan motivasi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan organisasi akan meningkatkan mutu kualitas dan pemikiran seorang mahasiswa.

 

“Melalui organisasi, mahasiswa akan memiliki nilai tambah selain proses pengembangan keilmuan di kampus,” kata Untung.

 

Sementara itu, Maulfi Mahrizal Zuhri, Ketua Pelaksana kegiatan berharap, mahasiwa mampu menjaga harkat dan martabat jati dirinya sebagai kaum terpelajar melalui sikap nasionalisme yang agamis. Hal ini sebagai bentuk pengabdian diri ketika mencari ilmu di perguruan tinggi.

 

Pengurus PMII Unusida ini yakin bahwa mahasiswa ideal adalah mereka yang mampu menjalankan tugas akademiknya dan tetap bisa berkiprah di organisasi.

 

 


 

“Kegiatan ini merupakan wujud konkrit peran kami dalam menjadikan generasi muda yang inovatif dan memiliki intelektualitas tinggi guna menjawab tantangan zaman di era desruptif ini,”  tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru