• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

LAZISNU Sidoarjo Bantu Janda Modal Usaha

LAZISNU Sidoarjo Bantu Janda Modal Usaha
Muhammad Ikhsan, Ketua PC NU Care - LAZISNU Sidoarjo saat menyerahkan bantuan modal usaha kepada Eni warga Kelurahan Magersari, Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Rahmad).
Muhammad Ikhsan, Ketua PC NU Care - LAZISNU Sidoarjo saat menyerahkan bantuan modal usaha kepada Eni warga Kelurahan Magersari, Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Rahmad).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) NU Care - Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (LAZISNU)  Sidoarjo gencar membantu perekonomian umat.  Kali ini diwujudkan dengan pemberian bantuan modal usaha kepada seorang janda dluafa yang tinggal di daerah Wates, Desa Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (14/11/2020).

 

Janda yang biasa dipanggil Eni ini tinggal bersama kedua anaknya. Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa janda dluafa, akhirnya tim LAZISNU bergerak cepat hingga akhirnya memutuskan untuk memberikan bantuan tersebut.

 

"Tujuan utama program ini adalah untuk meringankan beban ekonomi warga dluafa yang ikut terdampak pandemi Covid-19," kata Muhammad Ikhsan, Ketua PC Nu Care - LAZISNU Sidoarjo.

 

Pemberian modal usaha ini diharapkan bisa memulihkan perekonomian Eni setelah terdampak Pandemi Covid-19. "Melalui pemberian modal usaha ini kami harap bisa menambah modal untuk membuka dan mengembangkan warung milik tuan rumah, tempat tinggalnya. Penghasilannya bisa membantu bayar kos dan biaya sekolah anaknya," ujar Ikhsan.

 

Ia juga menyampaikan, pihaknya sebagai lembaga NU yang fokus pada kemandirian ekonomi jamaah dan jam’iyah akan berusaha selalu istiqamah menjalankan program. Sehingga kehadiran PC NU Care - LAZISNU Sidoarjo bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

 

 


 

Sementara itu, Eni merasa sangat bersyukur karena di tengah pandemi mendapat bantuan berupa sembako dan modal usaha buka warung. “Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur dan LAZISNU Sidoarjo atas segala bantuannya, semoga bertambah berkah,” kata Eni.

 

Kontributor: Mukhzamilah dan Rahmad


Editor:

Metropolis Terbaru