• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Matraman

LAZISNU Diapresiasi, Bantu Panti Asuhan di Tengah Pandemi

LAZISNU Diapresiasi, Bantu Panti Asuhan di Tengah Pandemi
Pengurus LAZISNU Jombang saat menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim di Rumah Makan Ayam Nelongso, Jombang, Jumat (13/11/2020). Foto: NOJ/ Adi).
Pengurus LAZISNU Jombang saat menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim di Rumah Makan Ayam Nelongso, Jombang, Jumat (13/11/2020). Foto: NOJ/ Adi).

Jombang, NU Online Jatim

Memberikan santunan sudah biasa dilakukan serta menjadi rutinitas Pengurus Wilayah NU Care–Lembaga Amil Zakat Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur. Karena aksi sosialnya itulah LAZISNU tidak henti-hentinya menuai apresiasi. Termasuk dari penerima santunan.

 

Seperti yang terjadi saat PW NU Care-LAZISNU Jatim bersama PC LAZISNU Jombang menyalurkan santunan kepada anak yatim binaan Yayasan Panti Asuhan Sanggar Belajar Al Fatah di rumah makan Ayam Goreng Nelongso utara Alun-Alun Jombang, Jumat (13/11/2020). Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 25 anak yang menerima santunan dari LAZISNU. Tidak hanya uang tunai, penerima santunan juga mendapat puluhan paket makanan dan minuman.

 

Kegiatan LAZISNU ini dirasa meringankan beban pengelola panti asuhan karena terdampak Pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan program ini semoga bisa membatu adik-adik yang membutuhkan. Bantuan ini sangat membantu bagi kami, karena di masa Covid-19 ini kita juga merasa kesulitan untuk mencarai nafkah untuk kebutuhan mereka,” ungkap Ima Hidayatul Latifah, Pembina dan Koordinator Yayasan Panti Asuhan Sanggar Belajar Al Fatah, Kecamatan Perak, Jombang.

 

Ia juga berterimakasih kepada donatur atas santunan yang sudah diberikan LAZISNU kepada anak binaanya. “Semoga para donatur diberi kelancaraan rezekinya, dan lebih perhatian kepada anak yatim lagi," ujar Ima.

.

Ayu Lestari, Admin Ayam Goreng Nelongso juga menyampaikan terimakasih kepada LAZISNU karena sudah menyelenggarakan kegiatan di tempatnya. "Terimakasih kami ucapkan kepada tim Lazisnu yang sudah sudi menyelenggarakan di tempat kami. Semoga tambah berkah dan bermanfaat bagi semuanya," ucap Ayu.

 

Sementara itu, Muhamad Fatih Sururi, Ketua Panitia dan juga Bendahara LAZISNU Jombang mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso bersama LAZISNU.

 

"Kegiatan ini sebenarnya bekerjasama dengan PW LAZISNU. Namun hari ini beliau belum bisa hadir karena ada agenda di Kediri. Ini sudah menjadi kegiatan rutin juga bagi Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso di semua cabang. Kebetulan hari ini kita gabungkan dengan kegiatan Jum'at Berkah," kata Fatih.

 

 


 

Ia berharap, kegiatan ini bisa berkelanjuatan kedepannya. Sehingga bisa menyalurkan donasinya setiap minggunya. "Jadi dari rumah makan ini sebagai donatur tetap dengan bersedekah ke LAZISNU setiap minggunya. Semoga sinergi ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua," pungkasnya.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru