• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Jaga Kebersamaan, Pesantren Al-Karimi di Gresik Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

Jaga Kebersamaan, Pesantren Al-Karimi di Gresik Gelar Istighotsah dan Doa Bersama
Suasana istighotsah dan doa bersama di Yayasan Pesantren Al-Karimi, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Suasana istighotsah dan doa bersama di Yayasan Pesantren Al-Karimi, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Banyak cara yang dilakukan dalam rangka menyambut tatanan normal baru atau new normal. Baik itu di lembaga pendidikan maupun instansi lain. Aktivitas kembali digelar meskipun tetap taat terhadap protokol kesehatan.

 

Seperti yang dilakukan Yayasan Pondok Pesantren Al-Karimi, Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Kali ini melaksanakan istighotsah dan doa bersama. Kegiatan  melibatkan sivitas akademika dari lembaga pendidikan yang ada dengan dipusatkan di aula Umu Kultsum, Jumat (11/9/2020).

 

Ketua Yayasan Al-Karimi, KH Murtadlo menjelaskan bahwa istighotsah dan doa bersama merupakan kelanjutan program rutin. “Tujuannya sebagai bentuk kebersamaan dan keakraban serta silaturahim,” katanya.

 

 

Dijelaskan KH Murtadlo Abdullah bahwa doa bersama dan istighotsah memiliki tujuan mulia, yakni dalam rangka keselamatan keluarga, siswa dan santri yang ada. Termasuk tentunya seluruh sivitas akademika Al-Karimi.

 

Dijelaskan bahwa,akibat pandemi Covid-19, hampir selama 6 bulan tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Sehingga dengan pemberlakukan normal baru, maka diharapkan segalanya berjalan seperti biasa.

 

“Kita berdoa kehidupan bisa normal kembali, pandemi Covid segera berakhir dan kita diselamatkan oleh Allah SWT,” harapnya.

 

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Yayasan Al-Karimi, H Zainul Fanani bahwa kegiatan sebagai tindak lanjut untuk kedisiplinan semua guru.

 

Editor: Ayun


Editor:

Metropolis Terbaru