• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Jatim Keluar Zona Merah, NU Surabaya Ajak Tetap Disiplin Prokes

Jatim Keluar Zona Merah, NU Surabaya Ajak Tetap Disiplin Prokes
Ketua PCNU Kota Surabaya, Kota Surabaya, KH Achmad Muhhibbin Zuhri. (Foto: NOJ/ Hisam).
Ketua PCNU Kota Surabaya, Kota Surabaya, KH Achmad Muhhibbin Zuhri. (Foto: NOJ/ Hisam).

Surabaya, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur (Jatim) sangat bersyukur melihat data yang ada di Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional dalam catatan per tanggal 31 Agustus 2021 yang menerahkan untuk wilayah Jatim sudah bebas dari zona merah.

 

“Alhamdulillah, berkat ikhtiar dan kerja keras kita semua tercatat tanggal 31 Agustus 2021 Jatim sudah bebas zona merah,” tulis lbu Khofifah dalam status instagramnya @khofifah.ip pada Rabu (01/09/20210).

 

Kabar bebasnya wilayah Jatim dari zona merah mendapat perhatian Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, KH Achmad Muhhibbin Zuhri. Ia mengatakan bahwa berita gembira ini harus senantiasa disyukuri.

 

Meski demikian, tetap tidak boleh lengah dalam menghadapi pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan baik secara pribadi, keluarga dan sekitar.

 

“Tentu kita harus beryukur kepada Allah SWT dengan adanya data dari Satgas Covid-19 nasional yang menunjukkan bahwa fakta adanya kasus pandemi di Jatim mulai mereda,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Dijelaskannya, dengan adanya data yang dirilis pada akhir bulan Agustus 2021 tersebut menandakan di wilayah Jatim pandemi sudah menurun, bukan berarti menunjukkan berakhirnya wabah Covid-19. Oleh sebab itu semua pihak tidak boleh lengah sedikitpun.

 

 

“Harus tetap menguatkan lahir dan batin. Disiplin dalam penerapan prokes kesehatan serta menjaga pola hidup sehat adalah kuncinya. Selain itu, secara spiritual harus ada peningkatan ibadah dan memperbanyak doa karena secara teologis semuanya terjadi atas izin Allah SWT,” ungkapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru