• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Metropolis

Jelang PPDB 2022, SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Selamatan dan Khatmil Qur’an

Jelang PPDB 2022, SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Selamatan dan Khatmil Qur’an
Acara selamatan yang digelar oleh SMK Plus NU Kabupaten Sidoarjo di gedung sekolah setempat, Jum'at (07/01/2022).(Foto: NOJ/LYR)
Acara selamatan yang digelar oleh SMK Plus NU Kabupaten Sidoarjo di gedung sekolah setempat, Jum'at (07/01/2022).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022, SMK Plus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo menggelar selamatan. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah SWT agar PPDB SMK Plus NU Sidoarjo berjalan lancar dan mencapai target yang diinginkan.

 

Acara ini dipusatkan di Gedung SMK Plus NU Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Monginsidi Kav DPR Perum Bluru Permai Sidoarjo, Jumat (07/01/2022). Agenda ini dihadiri oleh KH M Zainal Abidin Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Tim Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) NU, segenap guru dan karyawan, serta seluruh siswa.

 

Kiai Zainal Abidin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dirinya berpesan, bahwa prestasi akademik tidak menjamin sebuah kesuksesan. “Karena kesuksesan juga terletak pada nilai emosional dan spiritualnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Nur Muchamad Sholichuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PPDB 2022. Dijelaskannya, dalam PPDB tahun ini SMK Plus NU Sidoarjo membuka jurusan baru yakni Jurusan Logistik.

 

“Sehingga dalam PPDB tahun ini SMK Plus NU Sidoarjo telah memiliki tujuh Jurusan, diantaranya Jurusan Keperawatan, Farmasi, DKV, Animasi, Perbankan Syariah, Akuntansi, dan Logistik,” kata Sholeh kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut ia menegaskan, dalam PPDB tahun 2022 ini pihaknya menargetkan satu jurusan bisa terisi atau memperoleh 32 siswa.

 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan selamatan ini dapat menjadikan PPDB SMK Plus NU Sidoarjo tahun 2022 semakin sukses," tegasnya.

 

Ketua PPDB 2022 SMK Plus NU Sidoarjo Jehan Eka berharap, PPDB tahun ini bisa sukses mendapatkan siswa dengan jumlah yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

 

“Selain itu, menjadi terhebat serta menjadi rising star pada era pendidikan vokasional, sesuai tema PPDB 2022 SMK Plus NU Sidoarjo yaitu inovatif kreatif motivatif," ujarnya.

 

Rangkaian acara selamatan ini diawali dengan Shalat Dhuha berjamaah, dilanjutkan dengan Shalat Ghaib yang diimami oleh KH Syafi’i Misbah atau Gus Syafi' selaku ketua yayasan BPP NU Walisongo Sidoarjo.

  

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga disemarakkan dengan Khatmil Qur'an yang diikuti oleh guru dan karyawan, beserta seluruh siswa SMK Plus NU Sidoarjo, masing-masing orang membaca 1 juz yang dibagi secara berurutan sesuai dengan tempat duduknya.


Editor:

Metropolis Terbaru