• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU Mojokerto Siapkan Kader Berkualitas Lewat Latin-Latpel

IPNU-IPPNU Mojokerto Siapkan Kader Berkualitas Lewat Latin-Latpel
Proses screening pelaksanaann Latin dan Latpel PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Proses screening pelaksanaann Latin dan Latpel PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto akan menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) pada pertengahan Januari 2022 mendatang. Namun sebelum itu, panitia pelaksana terlebih dahulu mengadakan screening bagi calon peserta..

 

“Latin dan Latpel outputnya akan mengawal pengkaderan yang ada di wilayah masing-masing. Karena baik buruknya pelaksanaan kaderisasi itu tergantung dari instruktur dan pelatihnya,” kata Bagus Amiruddin, ketua panitia Latin dan Latpel.

 

Screening ini dilakukan pada Rabu (05/01/2022) untuk peserta Internal di ruang pertemuan Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto. Sedang untuk peserta eksternal dilaksanakan melalui panggilan video WhatsApp pada Kamis (06/01/2022).

 

“Sedangkan hasil dari screening tersebut nanti akan diumumkan pada Sabtu (08/01/2022),” terangnya.

 

Dijelaskan, bahwa screening tersebut terbagi menjadi dua tahapan, yaitu tes tulis essay dan wawancara. Untuk tes wawancara panitia menghadirkan dua penguji yaitu Bagus Amiruddin Koordinator Kaderisasi PC IPNU dan Wahyu Tasya Oktavisani Koordinator Kaderisasi PC IPPNU. 

 

Ia menyebutkan, diadakannya screening ini untuk memilah dan memilih calon kader yang benar-benar berkualitas. Serta untuk pemetaan kader agar diketahui potensinya dan pengetahuan tentang kaderisasi.

 

“Yang menjadi penilaian dalam screening tersebut ialah hasil dari tes tulis dan wawancara, dengan materi review Makesta dan Lakmud, essay, serta beberapa pengetahuan tentang kondisi kaderisasi lokal dan grand design kaderisasi IPNU,” ungkapnya. 

 

Direncanakan, panitia membatasi kepesertaan sebanyak 30 peserta. Bila tidak memungkinkan, maka kemungkinan akan dikerucutkan lagi. 

  

“Peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan di akun instagram resmi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto dan Whatsapp grup,” tandasnya.


Metropolis Terbaru