• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Jelang Ramadhan, Fatayat NU di Gresik Gelar Pasar Pangan Murah

Jelang Ramadhan, Fatayat NU di Gresik Gelar Pasar Pangan Murah
Suasana pasar pangan murah yang diadakan PAC Fatayat NU Ujungpangkah, Gresik, Selasa (22/03/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Suasana pasar pangan murah yang diadakan PAC Fatayat NU Ujungpangkah, Gresik, Selasa (22/03/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Pertanian Kabupaten Gresik serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Ujungpangkah menggelar pasar murah menjelang ramadhan, Selasa (22/03/2022).
 

Acara yang digelar di halaman kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah ini dipadati para pengunjung yang didominasi oleh kaum ibu-ibu.
 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gresik Eko Anindito Putro mengatakan, tujuan diadakannya Pasar Pangan Murah ini dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan kualitas baik dan harga terjangkau.
 

“Selain itu sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan pokok di pasaran,” katanya. 
 

Dalam gelaran ini stok yang disediakan di antaranya beras, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir dan daging ayam.
 

Sementara itu, Ketua MWCNU Ujungpangkah Gus Nafisul Atho’ mengapresiasi kegiatan ini. “Pasar Pangan Murah ini sangat baik karena membantu keluarga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah untuk mendapatkan barang kebutuhan menjelang Bulan Ramadhan dengan harga yang sangat terjangkau," ucapnya.
 

 

Ketua PAC Fatayat NU Ujungpangkah Jazilah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. “Semoga ke depan kita bisa menyelenggarakan acara seperti ini dengan target yang lebih besar," tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru