• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Kepekaan Sosial, Bekal Risma dalam Nakhodai Kementerian Sosial RI

Kepekaan Sosial, Bekal Risma dalam Nakhodai Kementerian Sosial RI
Pelantikan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. (Foto: NOJ/kd)
Pelantikan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. (Foto: NOJ/kd)

Surabaya, NU Online Jatim

Presiden Joko Widodo resmi melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial RI di Istana Merdeka pada Rabu (23/12/2020). Terpilihnya perempuan yang akrab disapa Bu Risma dalam menggantikan Juliari Batubara ini ditanggapi oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Muhibbin Zuhri. Dirinya berpendapat, bahwa Presiden Jokowi telah memilih orang yang tepat.

 

“Presiden Jokowi tidak salah memilih Bu Risma. Dan saya yakin, presiden tahu betul kepekaan sosial yang dimiliki Bu Risma dan keberhasilannya dalam membangun Surabaya selama ini,” katanya.

 

Menurut Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini, kepekaan sosial tersebut yang merupakan Bu Risma dalam mengemban amanah sebagai Menteri Sosial.

 

“Sebagaimana keberhasilannya dalam memimpin Surabaya, saya yakin Bu Risma akan sepenuh hati dalam menakhodai Kementerian Sosial. Karena Bu Risma memiliki bekal kepekaan yang tinggi,” terangnya.

 

Tidak lupa, pria yang akrab disapa Muhibbin ini mendoakan Bu Risma agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

 

“Selamat untuk Bu Risma yang telah mendapatkan amanah baru dari Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Semoga senantiasa dianugerahi kekuatan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam jabatan itu sebaik-baiknya,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru