• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Kerja Sama dengan Inaifas Kencong, LAZISNU Jatim Salurkan Beasiswa untuk Banser

Kerja Sama dengan Inaifas Kencong, LAZISNU Jatim Salurkan Beasiswa untuk Banser
Banser. (Foto: NOJ/times)
Banser. (Foto: NOJ/times)

Surabaya, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim terus menebar manfaat untuk umat. Salah satunya adalah kerja sama dengan Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Selasa (03/08/2022).

 

Rektor Inaifas Kencong, Rijal Mumazziq Zionis mengatakan bahwa kerja sama tersebut terkait penyaluran beasiswa untuk Banser yang menempuh pendidikan di kampus setempat.

 

"Hari ini kita sudah mencapai kesepakatan dengan LAZISNU Jatim. LAZISNU Jatim setiap semester akan memberikan beasiswa kepada Banser untuk yang berkuliah di Inaifas Kencong," kata Rijal.

 

Rijal mengungkapkan ada beberapa faktor yang melatar belakangi Banser sebagai sasaran utama dalam kerja sama beasiswa ini.

 

"Banser memiliki jiwa khidmah yang luar biasa. Selain itu tingkat perekonomian Banser juga rendah, maka kami ingin membantu melalui program ini agar kualitas sumber daya manusianya juga meningkat," ungkapnya.

 

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah menambahkan, kerja sama ini tidak hanya dilakukan dalam aspek pendistribusian. Melainkan proses penggalangan dana juga dilakukan bersama-sama antara NU Care-Lazisnu Jawa Timur dan Inaifas Kencong.

 

"Inaifas Kencong juga punya pengalaman untuk melakukan penggalangan dana dalam berbagai program kemanusiaan. Jadi nantinya kami sama-sama berikhtiar untuk mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk saling membantu menyukseskan program ini," tambah afif.


Metropolis Terbaru