• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Segera Daftar, LAZISNU Jatim Akan Gelar Khitan Massal

Segera Daftar, LAZISNU Jatim Akan Gelar Khitan Massal
Flyer Khitan Massal. (Foto: NOJ/LAZISNU)
Flyer Khitan Massal. (Foto: NOJ/LAZISNU)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan sedekah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur kembali mengadakan acara bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Surabaya. Kali ini ditujukan dalam bentuk Khitan Massal Gratis. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, (09/08/2022) pukul 08.00 WIB di Aula Kanwil XII Pegadaian Surabaya.

 

A Afif Amrullah,Kketua NU Care-LAZISNU Jatim mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami ingin memberikan layanan kepada masyarakat untuk melaksanakan syariat khitan. Karena dalam syariat Islam itu khitan ini merupakan sesuatu yang wajib, sebagai implementasi ajaran agama kita,” katanya, Senin (01/08/2022).

Afif mengungkapkan jika sasaran utama program tersebut adalah anak-anak yang dari keluarga kurang mampu atau anak-anak yatim.

 

“Yang diutamakan adalah mereka yang dari keluarga kurang mampu atau bahkan yang memungkinkan adalah anak yatim,” ungkapnya.

 

Dalam program ini LAZISNU Jatim tidak berjalan sendiri namun juga berkolaborasi dengan Kanwil Pegadaian Surabaya dalam menyukseskan acara tersebut.


“Alhamdulillah LAZISNU Jatim mendapat mitra yang tepat yaitu Kanwil Pegadaian Surabaya yang mereka punya kegiatan sosial. Sehingga kita arahkan untuk mengadakan khitan massal,” terangnya.

 

Selain itu, ia juga berharap dengan diadakannya acara ini dapat memeriahkan tahun baru Hijriyah.

 

“Kami memeriahkan atau mengisi tahun baru Hijiriyah atau Muharram ini dengan aksi kemanusiaan,” pungkasnya.

 

Kemudian untuk tata cara pendaftaran, para peserta dapat mengisi formulir online berikut www.bit.ly/khitanmassal2022. Selanjutnya, mengkonfirmasi melalui nomor Whatsapp (WA) berikut 0813 3366 8306. Peserta yang hadir diharapkan mengenakan pakaian baju putih, sarung dan kopiah.

 

Penulis: Raga Robbani


Metropolis Terbaru