• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Metropolis

Ketua IPPNU Jatim Tegaskan Peran Media dalam Perkembangan Zaman

Ketua IPPNU Jatim Tegaskan Peran Media dalam Perkembangan Zaman
Aisyah Nur Afifah, Ketua PW IPPNU Jawa Timur saat menyampaikan materi. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Aisyah Nur Afifah, Ketua PW IPPNU Jawa Timur saat menyampaikan materi. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Surabaya, NU Online Jatim

Aisyah Nur Afifah, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur tegaskan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) IPPNU harus mampu mengikuti arus perkembangan zaman. Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan Sparkling Media PW IPNU IPPNU Jawa Timur. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Asmaul Husna, Masjid Al-Akbar Surabaya, Ahad (09/04/2023) malam.

 

Aisyah menyampaikan, saat ini kegiatan IPNU IPPNU tidak lagi menggunakan cara yang kuno. Sebab, dengan hadirnya teknologi akan merubah kebiasaan dan pola pikir para kader IPNU IPPNU. Oleh karena itu, ke depan harapannya para admin media IPNU IPPNU di pimpinan cabang mampu menjadikan media sosial sebagai key opinion leader.

 

“Maksudnya, media dapat menjadi jawaban atas apa yang dibutuhkan oleh kader IPNU IPPNU. Sehingga konten media yang ada di pimpinan cabang tidak hanya soal repost-merepost, tetapi juga diisi dengan konten yang bermanfaat,” jelasnya.

 

Mahasiswa program magister Pendidikan dasar Universitas Negeri Surabaya (Unwsa) ini juga menerangkan, untuk memberikan konten yang bermanfaat setidaknya para admin media dapat konsisten. Paling tidak, dalam satu minggu melakukan riset terkait pelajar di wilayahnya masing-masing.

 

“Hal tersebut terlihat sederhana, tetapi akan menghasilkan konten yang berisi. Sehingga dapat memberikan solusi untuk anak muda jaman sekarang,” terangnya.

 

Dirinya berharap, para admin media IPNU IPPNU dapat merubah pola pikirnya bahwa media organisasi pelajar NU bukan lagi terpaku dengan paradigma yang lama. Fokusnya tetap menebarkan dakwah NU dengan sentuhan hal yang baru, kekinian dan mengikuti perkembangan jaman.

 

“Karena kalau kita tidak pernah mau mengikuti perkembangan zaman, maka kita tidak akan pernah tau apa yang terjadi saat ini, dan itu akan berpengaruh pada kualitas kader IPNU IPPNU,” ungkapnya.

 

Aisyah berpesan, seperti yang termaktub dalam mars IPPNU yaitu iada laut sedalam iman, tiada gunung setinggi cita, maka tidak ada waktu dan kesempatan yang tidak mungkin bagi para kader IPNU IPPNU bahwa untuk menjadi luar biasa perlu ada kebiasaan baik yang dilakukan.

 

“Maka jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berusaha untuk mewujudkannya,” tandasnya.

 

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh para admin media IPNU IPPNU tingkat pimpinan cabang di seluruh Jawa Timur.


Metropolis Terbaru