• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

PP IPPNU Gelar Pra Admin Virtual Gathering

PP IPPNU Gelar Pra Admin Virtual Gathering
Pra Admin Virtual Gathering via zoom meeting. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Pra Admin Virtual Gathering via zoom meeting. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adakan Pra Admin Virtual Gathering se-Zona Jawa melalui aplikasi zoom meeting pada Senin malam, (06/12/2021).



Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Pengurus Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus menyatukan persepsi, publikasi serta menjalin silaturahmi dan konsolidasi antar admin media sosial IPPNU se-Indonesia.



"Di masa pandemi ini, Jaringan Komunikasi dan informatika (Jarkominfo) justru menjadi ujung tombak IPPNU untuk menyediakan konten dan memberikan informasi yang menarik seputar organisasi maupun isu terkini mengenai pendidikan dan lainnya. Namun, seringkali kita terkendala partisipan yang sedikit saat mengadakan acara-acara virtual," terang Esti Kurniati, Sekretaris Umum VIII PP IPPNU.



Sehingga untuk menjawab beberapa keresahan di bidang media selama ini, Bidang Jarkominfo PP IPPNU mengambil beberapa langkah awal di antaranya dengan membuat wadah komunikasi bersama para admin se-Zona Jawa via Whatsapp yang diharapkan informasi dari pimpinan dapat tersebar dengan lebih mudah dan luas.



Dirinya juga menyebutkan bahwa Admin Virtual Gathering sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2021 mendatang dengan melibatkan admin-admin media sosial IPPNU di tingkat PP hingga Pimpinan Ranting (PR).



"Selain itu, untuk menarik dan memfasilitasi potensi kader-kader di bidang media, kami akan melaksanakan pelatihan media bersama kementerian Kominfo dan masih banyak lagi yang rencana akan digelar awal tahun 2022 secara offline," imbuh Esti.



Forum yang mewadahi opini dari seluruh Admin media sosial IPPNU tersebut mendapat tanggapan baik dari 120 peserta yang tergabung. Salah satunya adalah Hikmah Imroatul dari PC IPPNU Kota Malang yang mengatakan pentingnya merumuskan jadwal pembuatan konten dan penerbitan.


"Konten yang menarik dan beragam sangat dibutuhkan, karena orang-orang biasanya akan mengikuti akun yang responsif terhadap isu-isu kekinian," tutupnya.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru