• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Kiai Anwar Manshur dan Gus Miftah Dijadwalkan Hadiri Takbir Virtual Idul Adha

Kiai Anwar Manshur dan Gus Miftah Dijadwalkan Hadiri Takbir Virtual Idul Adha
E-pamflet acara takbir virtual yang akan diadakan AYSI dan Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Istimewa)
E-pamflet acara takbir virtual yang akan diadakan AYSI dan Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) dan Masjid Al Akbar Surabaya akan menyelenggarakan Munajat dan Takbir Virtual Nasional memeriahkan Hari Raya Idul Adha pada Senin (19/07/2021). Dalam takbir virtual itu sejumlah tokoh dihadirkan, di antaranya KH Anwar Manshur Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri dan H Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah Pengasuh Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta.

 

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WIB itu juga akan menghadirkan secara virtual KH Agoes Ali Masyhuri Ponpes Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo dan penasehat AYSI yang juga Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa.

 

Selain itu, Ustadz A Muzakky Al Hafidz dari Masjid Al Akbar dan youtuber internasional, Atta Halilintar dari Jakarta.

 

Sekretaris Presidium AYSI, Gus Mujtahidur Ridho mengatakan, munajat dan takbir virtual nasional yang bertema " Mengetuk Pintu Langit : Indonesia Sehat dan Bangkit " ini bertujuan untuk mendoakan agar Allah mengangkat Covid-19. Serta mendampingi masyarakat di rumah dalam mengumandangkan takbiran secara virtual.

 

"Acara itu digelar secara virtual mulai pukul 19.30 - 21.00 WIB. Jadi, mari kita ikuti dengan khidmah dari rumah masing-masing," ujar pria yang akrab disapa Gus Edo tersebut dikutip rmolatim.id, Sabtu (17/07/2021).

 

Gus Edo menjelaskan, acara munajat dan takbir virtual nasional ini akan disiarkan langsung di  channel youtube Masjid Al Akbar TV,  AYSI Channel, Khofifah Indar Parawansa Channel,  Cita Entertainment, SAS FM dan direlay  600 chanel  anggota AYSI seluruh Indonesia. 

 

 

"Mari, sinergikan ikhtiar dhohir dan bathin agar Allah lekas mengangkat  Covid-19 dari bumi Indonesia dan dunia. Amin," tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru