• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

Kompak, NU di Sidoarjo Peringati Maulid Bersama Banom dan Lembaga

Kompak, NU di Sidoarjo Peringati Maulid Bersama Banom dan Lembaga
MWCNU Sukodono, Kabupaten Sidoarjo bersama banom dan lembaga menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 sekaligus peringatan HSN 2021 di bekas Pendopo Kecamatan Sukodono, Selasa (19/10/2021).(Foto: NOJ/LYR)
MWCNU Sukodono, Kabupaten Sidoarjo bersama banom dan lembaga menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 sekaligus peringatan HSN 2021 di bekas Pendopo Kecamatan Sukodono, Selasa (19/10/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kekompakan dan kerjasama harus terus dijaga dalam sebuah organisasi agar apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.

 

Semangat itulah yang mendasari pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono, Kabupaten Sidoarjo untuk mengajak badan otonom (banom) dan lembaga yang berada dibawah naungannya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 secara bersama-sama.

 

Acara peringatan Maulid Nabi kali ini sekaligus dikemas dalam satu rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dan dipusatkan di bekas Pendopo Kecamatan Sukodono, Selasa (19/10) malam.

 

Ketua MWCNU Sukodono H Fathul Ibad menuturkan, pihaknya beserta seluruh banom dan lembaga dalam acara ini terlihat kompak. Dirinya berharap, kekompakan tersebut bisa diteruskan hingga di tingkat ranting Nahdlatul Ulama (NU).

 

“Karena apabila NU, banom, dan lembaga di  tingkat ranting kompak. Insyaallah kekompakan di ranting itu akan membawa kebesaran NU. Kami harap semua banom dan lembaga membantu memajukan NU di tingkatan ranting,” tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut H Ibad menegaskan, sejak sekitar lima tahun lalu MWCNU Sukodono selalu ingin melestarikan tradisi membaca Maulid Diba’ yang asli dalam setiap peringatan Maulid Nabi. Ia berpesan kepada semua pengurus banom dan lembaga yang hadir agar mempertahankan tradisi tersebut.

 

“Termasuk tradisi sedekah berupa buah dan makanan kemudian dibawa ke masjid dan mushala saat peringatan Maulid Nabi. Seperti malam ini, kita peringati bersama-sama secara mandiri dengan membawa tumpeng sendiri-sendiri dari rumah,” tegasnya.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan banom, lembaga, dan semua pihak yang turut membantu menyukseskan acara ini.

 

“Mudah-mudahan acara malam hari ini menjadi acara yang berkah dan penuh barokah, amin,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Sukodono Makhmud dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi dan HSN 2021 oleh MWCNU Sukodono. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Kecamatan Sukodono.

 

“Alhamdulillah, dengan banyaknya jam’iyyah Diba’, Tahlil, Kubro, dan lainnya ini bisa menciptakan kondisi yang kondusif, aman, tertib, dan sehat di wilayah Kecamatan Sukodono. Itu berkat panjenengan semuanya,” katanya.

 

 

Acara ini dihadiri oleh Plt Camat Sukodono, segenap pengurus MWCNU Sukodono beserta banom dan lembaga dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Editor:

Metropolis Terbaru