• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

LAZISNU Jatim Gelar Khitan Massal Gandeng Pegadaian

LAZISNU Jatim Gelar Khitan Massal Gandeng Pegadaian
Salah satu peserta khitan massal yang digelar LAZISNU Jatim dan Pegadaian. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)
Salah satu peserta khitan massal yang digelar LAZISNU Jatim dan Pegadaian. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim menggelar khitanan massal yang menyasar sejumlah anak di Kota Surabaya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kanwil XII Pegadaian Surabaya, Selasa (09/08/2022).


Ketua LAZISNU Jatim A Afif Amrullah menuturkan, kegiatan tersebut menggandeng salah satu perusahaan milik negara, yaitu Kanwil Pegadaian Surabaya.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara elemen NU dan perusahaan plat merah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.


Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur itu mengungkapkan, diadakannya acara tersebut dalam rangka memperingati 1 Abad NU yang akan datang.  


“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 1 Abad NU yang akan diperingati puncaknya pada Februari 2023 mendatang,” ungkap Afif Amrullah.


Sementara Deputi Bisnis Area Surabaya 1 Pegadaian Jatim, Asror Markuri menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-77. Selain itu, merupakan suatu bentuk berbagi terhadap masyarakat kurang mampu yang belum bisa melakukan khitan. 


“Acara ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dan yang belum bisa melakukan khitan,” ucapnya.


Sejumlah anak yang menerima manfaat khitan gratis ini terlihat cukup senang, termasuk juga Kafa. Hal itu karena pelayanan yang diberikan, baik dari dokter maupun panitia, membuat anak tidak merasa takut untuk melakukan khitan. Apalagi pasca dikhitan mereka juga mendapatkan bingkisan.


“Sehabis disunat tadi tidak kerasa sakit sama sekali dan dokternya juga baik-baik, jadi berani. Aku juga merasa senang soalnya sehabis disunat dapat hadiah tas, peci, sarung, dan sertifikat,” kata bocah berusia 6 tahun ini.


Metropolis Terbaru