• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

LAZISNU Sidoarjo Salurkan Bantuan Rombong Usaha

LAZISNU Sidoarjo Salurkan Bantuan Rombong Usaha
M Ihsan bersama pengurus MWCNU Porong Kabupaten Sidoarjo saat menyerahkan bantuan usaha. Foto: dokumen Ihsan
M Ihsan bersama pengurus MWCNU Porong Kabupaten Sidoarjo saat menyerahkan bantuan usaha. Foto: dokumen Ihsan

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo menyalurkan dana zakat kepada para mustahiq binaan NU Care-LAZISNU Kecamatan Porong, kabupaten setempat, Kamis (24/02/2022).
 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memercayai PC LAZISNU dalam menyalurkan dana zakat yang dilewatkan pada kami,”  ujar M Ihsan, Ketua Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Sidoarjo.
 

Pemberian bantuan berupa rombong usaha diserahkan langsung oleh M Ihsan dengan didampingi Pengurus Tanfidiyah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Porong kepada Supaat, warga binaan UPZISNU Desa Glagaharum.
 

Supaat merupakan salah satu kader NU yang memiliki semangat kerja tinggi di tengah keterbatasan fisik dan modal usaha. Ia menyampaikan bahwa bantuan rombong usaha yang diterimanya memiliki arti yang luar biasa buat usaha keluarganya.
 

Lebih lanjut, Ihsan menyampaikan, usaha pemberdayaan ekonomi umat itu diwujudkan dalam beberapa bentuk. Selain pemberian rombong usaha kepada 10 orang warga Porong juga diberikan bantuan usaha kepada 5 orang warga Buduran. Serta pemberian bantuan modal usaha kepada 10 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sudah sembuh.
 

“Hal ini adalah bentuk ikhtiar konkret dari PC LAZISNU untuk memberikan support modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.


Editor:

Metropolis Terbaru