• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

Pengurus JPZIS LAZISNU Rijalul Ansor Jatim Dikukuhkan

Pengurus JPZIS LAZISNU Rijalul Ansor Jatim Dikukuhkan
Pengukuhan pengurus JPZIS PW MDS Rijalul Ansor Jatim disertai santunan anak yatim, Selasa (01/03/2022).(Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Pengukuhan pengurus JPZIS PW MDS Rijalul Ansor Jatim disertai santunan anak yatim, Selasa (01/03/2022).(Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Jaringan Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (JPZIS) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur resmi dikukuhkan oleh A Afif Amrulloh Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Selasa (01/03/2022).
 

Acara pelantikan dipusatkan di Auditorium PW Gerakan Pemuda (GP).Ansor Jatim disela-sela acara peringatan Isra’ Mi’raj 1443 Hijriyah. Ketua PW NU Care-LAZISNU Jatim Afif Amrullah mengapresiasi atas terbentuknya JPZIS NU Care-LAZISNU PW MDS Rijalul Ansor Jatim masa khidmat 2022-2024 yang dipimpin oleh M Mundir tersebut.
 

Menurutnya, jalan kemandirian Nahdlatul Ulama (NU) itu ternyata bisa dibangun melalui gerakan filantropi atau gerakan yang bersumber dari dana keumatan. Dana inilah yang dipakai untuk berbagai macam program organisasi dan aksi-aksi kemanusiaan, mulai dari program pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lainnya.
 

“Adanya kesediaan dari Rijalul Ansor Jatim untuk ikut serta dalam memaksimalkan gerakan ini tentu kami sangat berterima kasih, dan mudah-mudahan setelah pengukuhan segera ditindak lanjuti dengan program-program  yang taktis dan bisa diimplementasikan. Kalau soal fundraising nanti kita bisa ngobrol bareng,” kata Afif.
 

Dirinya berharap, PW NU Care-LAZISNU Jatim ke depan bisa berkolaborasi dengan JPZIS NU Care LAZISNU PW MDS Rijalul Ansor Jatim dalam melaksanakan program-program dan aksi-aksi kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat.
 

“Yang jelas orientasi kita sebagai Amil, pertama, adalah untuk memberikan layanan terbaik kepada para calon Muzakki dan Munfiq Mutashaddiq untuk melaksanakan ibadahnya melalui JPZIS NU Care LAZISNU PW Rijalul Ansor Jatim. Kedua, kita ingin agar Rijalul Ansor atau GP Ansor hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan manfaat dengan berbagai macam program kemanusiaan,” tegasnya.
 

Sementara itu, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Musaffa' Safril berpesan, kegiatan pengukuhan ini tidak sekedar seremonial, melainkan ada program-program nyata yang dilakukan oleh pengurus JPZIS  PW MDS Rijalul Ansor Jatim yang baru saja dilantik.
 

“Karena tugas utama kita adalah mengenalkan GP Ansor kepada anak-anak muda yang belum mengenal GP Ansor. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan penyaluran santunan seperti ini bisa dijadikan sebagai kaderisasi non formal,” ujarnya.
 

 

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Ratibul Haddad, dilanjutkan dengan santunan anak yatim, pengukuhan pengurus JPZIS PW MDS Rijalul Ansor Jatim, sambutan-sambutan, dan Mauidhotul Hasanah oleh Gus Badar Tomtomi.
 

Diketahui, acara ini dihadiri oleh pengurus harian PW GP Ansor Jatim dan PW MDS Rijalul Ansor Jatim, serta tamu undangan lainnya.


Editor:

Metropolis Terbaru