• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Metropolis

1 ABAD NU

LAZISNU-LK PBNU Gelar Khitan Massal di Sidoarjo Sambut Resepsi 1 Abad NU

LAZISNU-LK PBNU Gelar Khitan Massal di Sidoarjo Sambut Resepsi 1 Abad NU
LAZISNU dan LKNU PBNU gelar khitanan massal di Aula SMK Plus NU Sidoarjo, Ahad (05/02/2023). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
LAZISNU dan LKNU PBNU gelar khitanan massal di Aula SMK Plus NU Sidoarjo, Ahad (05/02/2023). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Khitanan Massal. Kegiatan ini dipusatkan di Aula SMK Plus NU Sidoarjo, Ahad (05/02/2023).


Sebanyak 100 anak mengikuti khitanan massal yang didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Alfamart tersebut. Diketahui, acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Resepsi 1 Abad NU.


Ketua LAZISNU PBNU Ali Hasan Bahar mengatakan, khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh LAZISNU PBNU. Namun, kali ini khitanan massal digelar bekerja sama dengan LK PBNU dan Alfamart serta Bank Syariah Indonesia (BSI).


“Ini adalah bagian dari yang kita harapkan. Walaupun sedikit sumbangsih bagi NU yang begitu besar, namun ini bagian dari upaya menjemput abad yang kedua,” ungkap Ali.


Selain khitanan tanpa dipungut biaya alias gratis, para peserta juga menerima fasilitas lainnya, yakni berupa bingkisan dan tabungan pendidikan masing-masing anak senilai Rp600 ribu.


Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah elemen yang turut membantu suksesnya kegiatan tersebut. Salah satunya ialah SMK Plus NU Sidoarjo yang telah mendukung acara tersebut dengan menyiapkan tempat acara.


“Kami juga ucapkan terima kasih kepada LAZISNU Jatim dan Sidoarjo yang telah ikut mensukseskan acara ini. Insyaallah, LAZISNU siap menyambut abad kedua NU,” katanya.


Selain membuka acara khitanan massal, Ali Hasan Bahar didampingi Ketua LK PBNU Zulfikar As’ad meninjau langsung pelaksanaan khitanan massal. Keduanya tampak memberikan semangat kepada anak-anak yang tengah dikhitan.


Ali Hasan Bahar bahkan sempat terkejut saat menjumpai ada salah satu peserta khitanan massal, yakni Zhafran Aero Zaky, siswa kelas 5 SDN Pucang 1 Sidoarjo, ternyata seorang qori. Ia pun berencana mengundang qori cilik tersebut ke Jakarta, untuk acara yang digelar LAZISNU PBNU.


Disebutkan, LAZISNU PBNU juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya untuk menyemarakkan Resepsi 1 Abad NU. Di antaranya yakni, Literasi Digital dan Sarasehan LAZISNU Sedunia. Agenda ini dipusatkan di gedung UPT Pengembangan Agribis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Sidoarjo, Senin (06/02/2023).


Sementara Ketua LK PBNU Zulfikar As’ad menambahkan, khitanan massal tersebut merupakan kegiatan bersama antara LK PBNU dengan LAZISNU PBNU yang didukung sejumlah pihak lainnya.


“Mudah-mudahan pelaksanaannya lancar dan yang dikhitan segera sembuh dan menjadi generasi NU di masa depan,” harapnya.


Metropolis Terbaru