• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Lesti Kejora Diduga Jadi Korban KDRT, Ning Ita: Jangan Ada Toleransi

Lesti Kejora Diduga Jadi Korban KDRT, Ning Ita: Jangan Ada Toleransi
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Istimewa)
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Penyanyi Lesti Andryani atau Lesti Kejora diduga mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya, Muhammad Rizky atau lebih dikenal Rizky Billar. Kasus yang dialami pasangan selebriti muda tersebut berujung laporan pada pihak berwajib dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.


Peristiwa ini mendapat respons dari Ning Ita Fajria Tamim, pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Sampang. Ia mengatakan, bahwa tak ada toleransi sedikitpun untuk kekerasan dalam rumah tangga.


It's unacceptable (Itu tidak bisa diterima),” tegasnya dalam postingan di akun Instagram pribadinya @itafajriatamim, Jum’at (30/09/2022).


Pernyataan tersebut bermula saat dirinya secara tidak sengaja membaca berita tentang KDRT yang dialami oleh seorang selebriti muda. Menurutnya, KDRT itu seperti lingkaran setan.


Alumni S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Universitas Airlangga itu menambahkan, dengan tanpa berniat menghakimi pelaku, perilaku KDRT seringkali terjadi dengan berbagai macam alasannya.


“Ada 1001 alasan pelaku untuk membenarkan tindakannya. Baik karena sikap cinta, cemburu, insecure, anxiety, mental health, posesif, ingin yang terbaik untuk pasangan, dan lainnya,” ucapnya.


Ning Ita pun membeberkan alasan mengapa KDRT tidak boleh ditoleransi. Menurutnya, jika korban melakukan toleransi, maka persoalan yang dialami semakin tidak menemukan jalan keluar.


“Korban akan semakin dimanipulasi oleh pelaku ke dalam lingkaran setan bernama KDRT yang tak berujung,” tuturnya.


Bila KDRT tersebut benar-benar terjadi, Ning Ita mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan oleh Lesti Kejora yang melaporkan suami kepada pihak kepolisian. Bahkan, dirinya berharap agar kasus yang menimpa pelantun lagu 'Kulepas dengan Ikhlas' tersebut sebagai pembelajaran bagi semuanya.


“Kisah sang artis ini hendaknya bisa menjadi pembelajaran, tak ada toleransi untuk KDRT. Akhiri sekarang, atau hidup dan kebahagiaan kita yang akan berakhir,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru