• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

LTNNU Gagas NU Delta Sebagai Media Resmi PCNU Sidoarjo

LTNNU Gagas NU Delta Sebagai Media Resmi PCNU Sidoarjo
PC LTNNU Sidoarjo menggagas 'NU Delta' sebagai media resmi PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
PC LTNNU Sidoarjo menggagas 'NU Delta' sebagai media resmi PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Sebagai wujud mengimplementasikan program kerja, Lembaga Ta'lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Sidoarjo menggagas ‘NU Delta’ sebagai media resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo. Hal itu disampaikan Ketua LTNNU Sidoarjo Mohammad Zaimil Fanani saat rapat terbatas dengan Divisi Media Informasi dan Jurnalistik di Kantor PCNU Sidoarjo, Rabu (03/08/2022).


Ia menyampaikan, bahwa LTNNU adalah satu-satunya lembaga departementasi PCNU Sidoarjo yang diamanahi untuk mengelola media informasi dan teknologi. "Medan perjuangan kita (LTNNU) ya di sini, mensyiarkan kegiatan ke-NU-an melalui dunia digital," ujarnya.


Dirinya mengatakan, selama beberapa bulan terakhir pihaknya terus mengevaluasi kinerja dari masing-masing divisi. Termasuk Divisi Media Informasi dan Jurnalistik yang diharapkan mampu mempublikasikan dan mensyiarkan seluruh kegiatan ke-NU-an di wilayah Sidoarjo. 


"Kita ingin media kita ini punya ciri khas. Alhamdulillah, dari beberapa opsi yang pernah kita tawarkan kemarin, nama ‘NU Delta’ lebih banyak disukai dan sudah disetujui oleh kiai sepuh.  Dan ini ke depan akan menjadi nama media resmi PCNU Sidoarjo," ungkapnya.


Sementara Koordinator Divisi Media Informasi dan Jurnalistik Musta'in mengatakan, bahwa timnya dalam hal pemberitaan sudah bagus. Namun, perlu pemetaan tupoksi dan kerja sama dalam hal pembagian wilayah kerja, agar bisa saling melengkapi bila ada kegiatan yang bersamaan.


"Kita berharap teman-teman ini semua bisa saling mendukung dan kerja sama dalam berkhidmah di NU. Sedangkan terkait publikasi kita juga berharap bisa saling membagikan berita maupun flyer yang sudah diterbitkan oleh LTNNU," katanya.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo itu berharap agar pegiat media di LTNNU Sidoarjo yang masing-masing punya latar belakang berbeda tetap menjadi pasukan militan yang terus berkhidmah di tengah kesibukan masing-masing.


"Ini adalah salah satu jalan kita dalam mencari keberkahan di NU, dengan tetap memaksimalkan pekerjaan lain sebagai profesi utama kita," pungkasnya. 


Metropolis Terbaru