• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

LTNNU Sidoarjo Siapkan 3 Program Andalan untuk Optimalkan Syiar NU

LTNNU Sidoarjo Siapkan 3 Program Andalan untuk Optimalkan Syiar NU
Halal Bihalal dan Ta'ruf pengurus LTNNU Kabupaten Sidoarjo,  Ahad (22/05/2022) siang. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Halal Bihalal dan Ta'ruf pengurus LTNNU Kabupaten Sidoarjo,  Ahad (22/05/2022) siang. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Sidoarjo mengadakan halal bihalal dan taa'ruf pengurus,  Ahad (22/05/2022) siang. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo.


Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa program yang disesuaikan dengan visi-misi PCNU Sidoarjo bahwa seluruh lembaga tidak ada visi-misi baru. Tetapi sebagai eksekutor program yang sudah disepakati dalam program kerja PCNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2022. 


Ketua LTNNU Sidoarjo M Zaimil Fanani menyampaikan dalam sambutannya bahwa lembaga yang dipimpinnya selama lima tahun kedepan telah menyiapkan beberapa strategi dan langkah untuk menyesuaikan dengan visi-misi serta program kerja PCNU Sidoarjo dalam bidang publikasi, informasi dan komunikasi.


"Nama lembaga kita ini memang ta'lif wan nasyr, yang dulu kita mengenalnya sebagai pengembangan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku-buku Ahlussunah wal Jamaah. Namun hari ini seiring perkembangan zaman, kita harus masuk pada ranah media informasi, komunikasi dan publikasi yang tidak bisa kita pungkiri telah menjadi konsumsi harian kita dalam mengenal dunia nyata lewat dunia maya," ujar Mas Emil sapaan akrabnya.


Lebih lanjut ia menambahkan bahwa LTNNU sebagai lembaga publikasi telah menyiapkan tiga divisi sebagai bidang garapan yang akan menjadi pekerjaan bersama  seluruh pengurus LTNNU dalam mengawal PCNU Sidoarjo di bidang teknologi dan informasi.


"Ada tiga divisi yang akan kita garap bersama, yakni divisi media informasi dan jurnalistik kemudian divisi penerbitan media dakwah dan literasi, serta divisi media sosial. Maka yang paling utama dan pertama adalah membenahi rumah media yang selama ini pasif dan kurang optimal dalam mempublikasikan seluruh kegiatan ke-NU-an di Sidoarjo dari tingkat ranting hingga cabang," ungkap Mas Emil.


Sementara Pembina LTNNU Sidoarjo, Mukhzamillah menuturkan bahwa dalam kepengurusan LTNNU kali ini memang banyak wajah baru yang muda dan energik dengan kompetensi dan kemampuan masing-masing.


Namun demikian, ia yakin akan menambah aura positif dan peningkatan kualitas lembaga selama lima tahun ke depan.


"Di sini banyak kader-kader muda NU yang keren, inspiratif dan kreatif dari seluruh penjuru Sidoarjo. Kami yakin dengan personil dan semangat baru yang dimiliki para pengurus dengan segala kemampuan dan kompetensi masing-masing bisa menambah integritas dan kualitas LTNNU Sidoarjo lebih aktif dan inovatif," ujarnya.


Editor:

Metropolis Terbaru