• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Matraman

Catat! IPNU-IPPNU Trenggalek Bakal Gelar Kongkow Media

Catat! IPNU-IPPNU Trenggalek Bakal Gelar Kongkow Media
Flyer Kongkow Media PC IPNU-IPPNU Trenggalek. (Foto: NOJ/ IsT)
Flyer Kongkow Media PC IPNU-IPPNU Trenggalek. (Foto: NOJ/ IsT)

Trenggalek, NU Online Jatim
Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek akan menggelar Kongkow Media pada Ahad (31/07/2022) mendatang. Acara tersebut akan dipusatkan di Aula Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.


Kegiatan tersebut mengusung tema ‘MMA3: Majelis Media Ada-Ada Aja’. Ketua panitia kegiatan, Nira Lailia menjelaskan, bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh PC IPNU-IPPNU Trenggalek.


“Kongkow media ini merupakan agenda tahunan dan yang menjadi ajang berkumpulnya seluruh pegiat media dan pers IPNU-IPPNU di Trenggalek. Kegiatan ini juga dibuka untuk umum,” tuturnya saat ditemui NU Online Jatim, Senin (25/07/2022).


Koordinator Departemen Jaringan Komunikasi dan Informatika PC IPPNU Trenggalek itu menyebutkan, bahwa acara tersebut akan berlangsung selama satu hari penuh, mulai dari pagi hingga sore hari.


“Ini acara yang besar untuk memfasilitasi minat pelajar NU di Trenggalek terhadap perkembangan dunia digital yang sangat tinggi,” ungkap Nira.


Pihaknya menuturkan akan menghadirkan sejumlah pemateri dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, Koordinator Nasional Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) Anifatul Jannah dan Creative Manager Teladan Cinema, Alik Bakhtiar Esa.


“Totalnya ada tiga materi yang akan dibahas. Termasuk materi dari pengurus Lembaga Pers dan Penerbitan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim, Fathurrohman,” kata mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung itu.


Dirinya menyebutkan, bahwa hadirnya tokoh-tokoh tersebut diharapkan dapat menggugah semangat pegiat pers pelajar NU di Trenggalek. Serta, dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru dalam aspek digital.


"Mengingat, hampir semua orang sudah tahu bagaimana AISNU dan Teladan Cinema dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui karya digital. Maka semangat itu harus ditularkan kepada teman-teman di Trenggalek," tandasnya.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tersebut dapat disimak melalui laman Instagram resmi PC IPNU-IPPNU Trenggalek.


Matraman Terbaru