• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Muslimat NU Gresik Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Bupati

Muslimat NU Gresik Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Bupati
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan PC Muslimat NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan PC Muslimat NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Gresik melaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Selasa (12/10/2021). Pengajian yang dilaksanakan di Aula Mesjid Agung Gresik tersebut menghadirkan Nyai Hj Nurul Abidah sebagai penceramah. 

 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani turut hadir dalam pengajian tersebut. Selain itu, tampak pula Ketua PC Muslimat NU Gresik Hj Nafiatus Saadah serta jamaah Muslimat NU dari berbagai wilayah Kabupaten Gresik. 

 

Bupati yang akrab disapa Gus Yani dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.  

 

Ia berpesan agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi dengan kegiatan yang positif dan tentu saja harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka ikhtiar besar kita bersama untuk menjaga kesehatan.

 

"Kuncinya adalah kesehatan, karena kesehatan adalah modal awal kita untuk melakukan ibadah," ujar Gus Yani.

 

Ia menambahkan, momen Maulid Nabi merupakan pengingat bagi umat Islam untuk terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. Selain itu, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah seraya tetap berusaha dan bersabar dalam menghadapi segala ujian. 

 

"Pandemi Covid-19 sejatinya juga merupakan ujian sekaligus peringatan bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya.

 

Gus Yani juga meminta agar umat Islam tidak boleh lupa dengan kondisi pandemi Covid-19 sekitar 2 bulan yang lalu, di mana setiap hari ada yang terinfeksi Covid-19, hingga hampir setiap hari ada berita duka. 

 

 

"Mudah - mudahan kita bisa benar - benar menjaga dan mendukung, karena disiplin protokol kesehatan adalah kunci keselamatan bersama dalam menghadapi pandemi. sehingga pandemi bisa terus mereda dan Covid-19 hilang dari sekitar kita," pungkasnya. 


Editor:

Metropolis Terbaru