• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Metropolis

Semarak Hari Santri 2021, Elemen NU Dukun Gresik Bersinergi

Semarak Hari Santri 2021, Elemen NU Dukun Gresik Bersinergi
Semarak Hari Santri 2021 MWCNU Dukun Gresik dilakukan atas sinergi elemen NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Semarak Hari Santri 2021 MWCNU Dukun Gresik dilakukan atas sinergi elemen NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Semarak Hari Santri 2021 banyak digelar sejumlah elemen NU di sejumlah daerah. Salah satunya dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Gresik. Semarak Hari Santri 2021 tersebut dilakukan atas sinergi sejumlah elemen NU, baik lembaga dan banom, untuk menggerakan kegiatan yang dicanangkan.

 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka dengan turnamen bola volly antar ranting se-Kecamatan Dukun. Agenda tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Volly, Desa Bulangan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Selasa (05/10/2021) malam.

 

Wakil Ketua MWCNU Dukun, H Muanan mengaku mengapresiasi kegiatan semarak Hari Santri 2021 tersebut. Menurutnya, kolaborasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dukun dengan lembaga dan banom NU lainnya merupakan wujud dari sinergitas yang harus dijaa dengan baik.

 

“Selain itu, juga untuk menjalin silaturahim antar pengurus NU dengan lembaga dan banom. Semoga terus istiqamah dan mendapat balasan setimpal dari muassis NU,” ujarnya.

 

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Dukun, Syahidin mengatakan, bahwa ada sejumlah agenda dalam semarak Hari Santri 2021 ini. Meliputi turnamen bola volly antar ranting, jalan santai, napak tilas, upacara Hari Santri, dan ziarah muassis NU.

 

“Selain itu ada pula santunan anak yatim dan dhuafa, pelantikan PAC Pergunu Dukun, sedang puncaknya digelar dengan istighotsah dan pengajian,” jelas Syahidin.

 

Ia menyebutkan, bahwa agenda tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat sedang masa pandemi. Baik panitia ataupun peserta, menurutnya, harus menerapkan prokes.

 

"Karena ini sudah menjadi aturan dari pemerintah, maka wajib kita laksanakan,” ucap Syahidin.

 

Syahidin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh sponsorship dalam semarak Hari Santri 2021 ini.

 

“Semoga kerjasama yang baik ini tetap kita lanjutkan pada event-event berikutnya," pungkasnya.


Metropolis Terbaru