• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Ning Ita Ajak Ansor Terlibat Pulihkan Ekonomi

Ning Ita Ajak Ansor Terlibat Pulihkan Ekonomi
Hj Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto saat pembukaan Konferancab PAC GP Ansor se Kota Mojokerto, Sabtu (21/03/2021). (Foto: Indra Nurdien Hakim).
Hj Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto saat pembukaan Konferancab PAC GP Ansor se Kota Mojokerto, Sabtu (21/03/2021). (Foto: Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se - Kota Mojokerto sudah berada di akhir masa kepengurusan. Oleh karena itu dalam rangka restrukturisasi organisasi digelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Konferancab ini merupakan forum tertinggi GP Ansor di tingkat kecamatan.

 

Harapannya, Konferancab ini menghasilkan pemimpin baru yang lebih berkualitas, pemimpin yang mampu bertanggung jawab, sehingga organisasi jadi lebih baik lagi. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Rakyat Jl Hayam Wuruk No 50 Kota Mojokerto, Sabtu (20/03/2021).

 

Hj Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto saat sambutan dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kaderisasi di dalam organisasi itu hukumnya wajib untuk terus dilakukan dari masa ke masa. “Sedikit refleksi sebagai wakil anak pingit, saya tercatat jadi Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama sejak tahun 2010. Kronologinya juga demikian, ketika dimintakan izin kepada Bu Khofifah selaku ketua pimpinan pusat pada tahun 2010. Beliau menyampaikan kita perlu kaderisasi, kita perlu anak anak muda yang support untuk melanjutkan regenerasi organisasi,” ungkapnya. 

 

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini mengajak GP Ansor supaya bisa merangkul pemuda di wilayahnya. "Kalau Ketua PC GP Ansor mampu merangkul pemuda Kota Mojokerto untuk di Ansor dan Banser kan, itu sangat luar biasa," lanjutnya.

 

Ia juga memberikan kesempatan kepada Ansor dan Banser untuk memanfaatkan ruamh rakyat yang dibangun oleh Pemkot Mojokerto untuk melaksanakan berbagai kegiatan. “Adik-adik Ansor dan Banser yang saya banggakan, rumah rakyat ini sejak didirikan akhir tahun lalu sudah mulai digunakan dan kami mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin memakai. Hampir setiap hari ada kegiatan di tempat ini, artinya manfaat dan semoga tambah barokah,” lanjutnya.

 

Ning Ita menyampaikan, salah satu program prioritas dari Pemkot Mojokerto adalah peningkatan kapasitas sumberdaya manusia khususnya pemuda. Baginya, pemuda harus ikut mengambil bagian penting dalam ikut membangun dan memajukan Kota Mojokerto.

 

“Saya ingin Ansor perwakilan pemuda ikut terlibat dalam mensukseskan program ini khusus untuk pemulihan ekonomi yang menjadi konsentrasi nasional yang mana bangkit kembali dari perekonomian. Disinilah saya membutuhkan peranan para pemuda khususnya pemuda Ansor. Kami pemerintah daerah siap support," tandasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya beberapa tamu undangan dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Mojokerto, PC Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Mojokerto, PC Fatayat NU Kota Mojokerto, PC Pagar Nusa Kota Mojokerto, PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Mojokerto, Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Badan Otonom (Banom) di bawahnya.

 

 

Kemudian dari unsur Polisi Resort (Polres) Kota Mojokerto, Bakesbangpol Kota Mojokerto, Kodim 0815, Gusdurian Kota Mojokerto, Alumni Kasatkorwil Banser Jatim, Alumni Ketua GP Ansor periode pertama, Alumni Kasatkorcab banser Kota Mojokerto, FKUB Kota Mojokerto, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru