• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Madura

Ansor di Pamekasan Siap Jadi Pelopor Perubahan Kota

Ansor di Pamekasan Siap Jadi Pelopor Perubahan Kota
Pengurus PAC Ansor Kota Pamekasan usai pelantikan, Ahad (21/03/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pengurus PAC Ansor Kota Pamekasan usai pelantikan, Ahad (21/03/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kota Pamekasan Kabupaten Pamekasan masa khidmat 2020 - 2022 resmi dilantik, Ahad (21/03/2021). Pelantikan ini dilaksanakan di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet, Pamekasan, Madura, Ahad (21/03/2021).

 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Moh Faridi Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan. Dalam sambutannya, Ali Wahdi nakhoda PAC Kota Pamekasan mengatakan, pihaknya siap menjadikan Ansor pelopor perubahan di daerah kota.

 

"Kami bersama pengurus bertekad menjadikan Ansor sebagai pelopor perubahan yang lebih baik di kota," ucap Wahdi, sapaannya.

 

Ia menambahkan, dirinya telah menyiapkan beberapa terobosan baru untuk melakukan perubahan. "Pertama, kami ingin menfasilitasi minat bakat pemuda yang ada di kota dengan mensingkronkan beberapa program Ansor di cabang," tegasnya.

 

"Kedua, kami juga akan mengajak pemuda belajar kitab kepada masyayikh untuk menjaga khas dari pemuda Ansor," imbuhnya.

 

Ia melanjutkan, organisasi yang dipimpinnya juga akan menguatkan ideologi ke-NU-an dan ke-Ansoran. "Sebab mencetak kader Ansor yang militan itu sangat sulit, dan yang terakhir Ansor siap membantu program-program yang dilakukan MWCNU Kota," paparnya.

 

"Kami tetap perlu dukungan dari masyayikh dan beberapa elemen untuk bisa mengemban amanah ini, sehingga kami bisa membawa Ansor di kota lebih maju," harapnya.

 

Dalam kesepatan itu, Moh Faridi Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengamanatkan kepada kaderAnsor agar memperkuat nilai - nilai ke-NU-an dan kemandirian organisasi.

 

"PAC Ansor kota harus menjadi ikon pemuda di kota Pamekasan. Makanya sesuai perintah ketua Ansor Cabang, kader Ansor harus menjadi kader yang mandiri serta bisa menjaga nilai-nilai Aswaja dan kebangsaan," tegas Faridi.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, RKH Taufik Hasyim Mandataris Ketua PCNU Pamekasan, KH Kholiq Yadi Ketua MWCNU Kota Pamekasan, Ali Wahdi Ketua PAC Ansor Kota, Habib Amin Jakfar, Moh Faridi Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Lora Maltuful Anam Ketua MDS Rijalul Ansor Pamekasan, Mailah Ketua PC Fatayat NU Pamekasan, Forkopimka, dan undangan.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru