• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Tapal Kuda

Ansor Bondowoso Bentuk Klasterisasi untuk Menata Organisasi

Ansor Bondowoso Bentuk Klasterisasi untuk Menata Organisasi
Konsolidasi yang diadaka PC GP Ansor Bondowoso tentang klasterisasi. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Konsolidasi yang diadaka PC GP Ansor Bondowoso tentang klasterisasi. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Bondowoso, NU Online Jatim

Untuk menata serta penguatan di jajaran pengurus internal, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso bentuk klasterisasi pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ansor se-Kecamatan Wringin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah kediaman Ustadz Mohamammad Mahksun yang berada di Desa Wringin, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jumat (19/03/2021).

 

Aziz Imron, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Bondowoso menjelaskan, klaster ini merupakan kelompok PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan PR yang dibagi berdasarkan kriteria tertentu. Hal tersebut sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor tentang tata cara penetapan klaster pimpinan organisasi.

 

"Klaster ini tujuannya adalah untuk mengukur kinerja Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting," katanya.

 

Imron juga menjelaskan yang dimaksud kinerja adalah tingkat keberhasilan kerja yang dicapai dalam menjalankan seluruh kewajiban dan tanggung jawab organisasi.

 

Dan kelayakan adalah tingkat pemenuhan syarat dan kemampuan dalam menjalankan seluruh kewajiban dan tanggung jawab organisasi.

 

"Bobot nilai merupakan alokasi yang menunjukkan sejauh mana suatu pimpinan memenuhi kewajiban dan tanggung jawab organisasinya pada komponen penilaian tertentu," tutupnya.

 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus PC GP Ansor, jajaran pengurus PAC Ansor dan pengurus ranting. 

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru