• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Ansor di Gresik Giatkan Ziarah untuk Kuatkan Konsolidasi

Ansor di Gresik Giatkan Ziarah untuk Kuatkan Konsolidasi
Anggota Ansor Banser Tebuwung bersama sesepuh. (Foto: NOJ/SH)
Anggota Ansor Banser Tebuwung bersama sesepuh. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Tebuwung, Dukun, Gresik menggelar kegiatan rutin tiga bulanan yakni ziarah wali masyayikh dan muassis NU. Kegiatan ini di awali dengan silaturahim ke Kiai Rofii, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Maarif Payaman Lamongan dilanjutkan ke makam Sendang Duwur dan dan makam Syekh Maulana Ishaq Kemantren Lamongan. 

 

Giat ini adalah bentuk bagian dari kekuatan spiritual sahabat Ansor Banser di dalam menjalankan organisasi.

 

Ketua GP Ansor Ranting Tebuwung, Ahmad Mustaghfirin mengatakan, ziarah ini adalah bagian dari konsolidasi kita dalam menjalankan organisasi. Serta sebagai bentuk silaturahim antar anggota yang bisa dilakukan setelah Tahlil.

 

"Ini sangat penting sebagai bentuk kekuatan kebersamaan. Tidak harus dengan formal dalam rapat atau kondolidasi," kata Heri sapaan akrabnya, Jumat (19/03/2021).

 

Ia menambahkan, di samping wejangan dari para muassis NU itulah yang di harapkan dapat memberi semangat bagi kader Ansor Banser dalam berkhidmah.  "Serta kita ambil hikmah dan inspirasi," tambahnya.

 

Dirinya berharap semoga bisa kegiatan ini bisa istikamah serta anggota semakin guyub rukun dalam rangka menjaga marwah GP Ansor.

 

"Karena menyeimbangkan antara pengalaman lahir dan batin adalah media bagi kader Ansor Banser dalam menjalankan organisasi," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru