• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

NU Buduran Sidoarjo Diminta Terus Telurkan Kader Terbaik

NU Buduran Sidoarjo Diminta Terus Telurkan Kader Terbaik
Halal bihalal dan santunan anak yatim oleh MWC NU Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (06/06/2021). (Foto: NOJ/SA)
Halal bihalal dan santunan anak yatim oleh MWC NU Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (06/06/2021). (Foto: NOJ/SA)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam rangka memperkuat kaderisasi dan jamiyah Nahdlatul Ulama dalam menghadapi tantangan zaman, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Buduran, Kabupaten Sidoarjo, melakukan silaturrahim dan konsolidasi kader dengan mengadakan halal bihalal yang bertempat di Aula Kantor MWC NU Buduran, Ahad, (06/06/2021).

 

Halal bihalal kali ini dikemas dengan kegiatan santunan anak yatim se MWC NU Buduran dan dihadiri oleh berbagai unsur lembaga dan banom di MWC NU Buduran serta para pengurus ranting NU di bawahnya. Selain itu, tampak pula KH Zainal Abidin Wakil ketua PCNU Sidoarjo yang berdampingan dengan KH Abdussalam Mujib Mustasyar PCNU Sidoarjo yang juga Pengasuh PP Al Khoziny Buduran.

 

Ketua MWC NU Buduran Moch Zaki Mubarok mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Dengan maksud, memperkuat tali silaturahim antar pengurus MWC, segenap pengurus lembaga dan banom serta pengurus ranting NU. Acara ini juga sekaligus mensosialisasikan kegiatan yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan.

 

“Hal ini sangat penting agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan kegiatan dan mengawal NU ke depan,” ujar Gus Mad, sapaan akrabnya.

 

Gus Mad menyampaikan bahwa di Buduran banyak kader terbaik dan menduduki jabatan penting di struktur NU, mulai ranting hingga PC. Salah satu kader terbaik NU Buduran adalah KH Zainal Abidin yang merupakan akademisi dan juga mantan Ketua KPU Sidoarjo.

 

"Beliau saat ini adalah Wakil Ketua PCNU. Jika kata wakil ini dihapus insyaAllah akan langsung menjadi ketua. Mudah-mudah ke depan Ketua PCNU adalah kader terbaik dari Buduran," ungkap Gus Mad yang disambut tawa dan tepuk tangan oleh hadirin.

 

Sementara dalam tausiyahnya, KH Abdussalam Mujib menyerukan bahwa, “kewajiban kita semua untuk terus menghidupkan kegiatan NU khususnya dalam upaya menjaga amaliyah NU ala Ahlus Sunnah wal Jamaah, aspek pendidikan juga penting untuk kita perhatikan disamping juga menjadi kewajiban kita semua untuk bersinergi dalam upaya mensejahterakan faqir miskin serta anak yatim di lingkungan kita.”

 

Ia berharap, ke depan MWCNU Buduran bisa terus bersinergi dengan ranting dan lembaga-lembaga NU lainnya. Baik dalam hal keagamaan, pendidikan maupun dalam kegiatan sosial.

 

"Seperti yang kita lakukan saat ini adalah wujud kepedulian sosial kita terhadap anak yatim yang perlu mendapatkan kasih sayang dan uluran tangan bersama," imbuh Mustasyar PCNU asal Buduran tersebut.

 

Dalam agenda tersebut, terdapat 32 anak yatim perwakilan 16 ranting se Kecamatan Buduran yang menerima santuan uang senilai masing-masing Rp150 ribu dan sembako senilai Rp100 ribu.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru