• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Wakil Bupati Dorong IPNU-IPPNU Sidoarjo Terus Berinovasi

Wakil Bupati Dorong IPNU-IPPNU Sidoarjo Terus Berinovasi
PC IPNU-IPPNU Sidoarjo saat bersama Wakil Bupati, H Subandi. (Foto: NOJ/LYR).
PC IPNU-IPPNU Sidoarjo saat bersama Wakil Bupati, H Subandi. (Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H Subandi mendorong Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo untuk terus berinovasi di kalangan pelajar.

 

Selain itu, H Subandi juga berpesan agar PC  IPNU-IPPNU Sidoarjo senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, guna terwujudnya pelajar Sidoarjo yang berintelektual dan religius. Hal tersebut disampaikan saat dirinya menerima kunjungan silaturahim pengurus PC IPNU-IPPNU Sidoarjo, di Kantor Wabup, Jum’at (04/06/2021).

 

"Kami mendorong IPNU-IPPNU Sidoarjo untuk terus berinovasi di kalangan pelajar. Termasuk juga monggo bersinergi dengan kami di pemerintah kalau ada program kerja yang bisa kita sinergikan,” kata pria yang akrab disapa Abah Bandi tersebut.

 

Ditegaskan oleh Abah Bandi, hal tersebut dilakukan demi terwujudnya pelajar yang berintelektual dan berakhlakul karimah. “Sudah saatnya IPNU-IPPNU Sidoarjo berada di garda terdepan dalam membentuk karakter pelajar yang lebih baik," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Sidoarjo Aisyah Nur Afifah Maulidiyah mengutarakan, bahwa  PC IPNU-IPPNU Sidoarjo siap bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo untuk mewujudkan pelajar Sidoarjo yang kreatif dan berintelektual.

 

"Kami selaku pengurus PC IPNU-IPPNU Sidoarjo pertama menyampaikan minal aidin wal faidzin kepada Bapak Wakil Bupati Sidoarjo. Kedua, kami siap bersinergi jika PC IPNU-IPPNU Sidoarjo turut dilibatkan dalam program-program Pemkab ke depan," ujar Aisyah, sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut, Aisyah mengatakan, bahwa PC IPNU-IPPNU Sidoarjo juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sidoarjo yang beberapa waktu lalu telah memfasilitasi sejumlah pelatihan kewirausahaan untuk kader IPNU-IPPNU Sidoarjo.

 

“Dalam kesempatan tersebut kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang sudah memfasilitasi kader IPNU-IPPNU Sidoarjo dalam pelatihan kewirausahaan," jelasnya kepada NU Online Jatim.

 

Agenda silaturahim dengan Wakil Bupati Sidoarjo tersebut diikuti sejumlah pengurus harian PC IPNU-IPPNU Sidoarjo, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru