• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

NU Diharap Terus Kembangkan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia

NU Diharap Terus Kembangkan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia
NU Diharap Terus Kembangkan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia. (Foto: NOJ/ Wildanil Mubarok)
NU Diharap Terus Kembangkan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia. (Foto: NOJ/ Wildanil Mubarok)

Surabaya, NU Online Jatim
Wakil Ketua Asosiasi Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jatim, H Khoirul Anam mengatakan, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia tidak hanya menjadi impian namun menunjukkan kemajuan yang patut disyukuri dan diapresiasi. Oleh karenanya, ia berharap agar NU dapat terus mengembangkan sistem ekonomi syariah di Indonesia.


“NU harus terus berperan pada perkembangan sistem ekonomi syariah di Indonesia,” ujarnya saat Rapat Koordinasi BMTNU se Jawa Timur di Aula Kantor PWNU Jatim, Sabtu (10/09/2022).


Ketua Asosiasi BMTNU Jombang ini menyampaikan, proses pengembangan BMTNU tersebut menjadi tantangan bagi NU di era saat ini. Hal tersebut guna menumbuhkembangkan lembaga keuangan yang berbasis syariah ini dalam membantu jamaah atau Nahdliyin secara merata.


“Tantangan NU saat ini adalah agar memiliki lembaga keuangan yang mampu membantu seluruh Nahdliyin secara merata,” imbuhnya.


Dirinya menegaskan, seluruh Nahdliyin harus berperan dengan saling mengisi, membantu dan mendukung keberadaan lembaga keuangan syariah BMTNU ini. Hal tersebut agar tujuan atau target prioritas PWNU Jatim dalam mendirikan 100 BMTNU di Jawa Timur dapat tercapai dengan baik.


“Mari kita bersama kita saling mengisi, membantu dan mensupport berdirinya lembaga keuangan syariah BMTNU di Jatim ini,” ajak Dirut BPRS milik PWNU Jatim tersebut.


Selain itu, ia mengajak kepada peserta rakor BMTNU se-Jatim agar bergerak bersama dalam perkembangan BMTNU di wilayah masing-masing. Tujuannya agar BMTNU di Jawa Timur ke depan semakin bertambah dan maju.


“Ayo bersama kita bergerak untuk memajukan BMTNU di wilayah masing-masing agar 2 hingga 3 tahun ke depan BMTNU semakin maju,” tandasnya.


Penulis: Wildanil Mubarok


Metropolis Terbaru