• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Satukan Visi Misi dan Pola Kerja, BMTNU Jatim Adakan Rakor

Satukan Visi Misi dan Pola Kerja, BMTNU Jatim Adakan Rakor
Kantor BMTNU Jombang. (Foto: NOJ/NUO)
Kantor BMTNU Jombang. (Foto: NOJ/NUO)

Surabaya, NU Online Jatim

Baitul Maal wat Tamwil (BMT) NU Jatim adalah sebuah lembaga keuangan mikro syariah yang beroprasi berdasarkan prinsip syariah yang di bawah naungan PWNU Jatim. BMTNU Jatim dioperasikan dengan prinsip syariah dengan tujuan menumbuhkembangkan bisnis usaha mikro di wilayah setempat. BMTNU Jatim mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu (10/09/22) Pagi.

 

Khoirul Anam, Wakil Ketua Asosiasi BMTNU Jatim mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakor adalah untuk menyamakan visi misi dalam menjalankan operasional di BMTNU diseluruh PCNU se-Jatim.

 

“Jadi, tujuan diadakannya rakor BMTNU se-Jatim ini adalah untuk menyamakan visi misinya dalam menjalankan operasionalnya,” katanya, Jumat (09/09/2022).

 

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan ini mendapatkan respons yang positif karena hal tersebut merupakan permintaan dari BMTNU yang ada di PCNU di wilayah Jatim.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respons yang positif dari BMTNU se-Jawa Timur. Ini membuat kami optimis untuk dapat mengembangkan BMTNU dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Kemudian kegiatan Rakor ini akan membahas mengenai penyamaan akad pada setiap BMTNU di PCNU wilayah Jatim berbeda.

 

“Kegiatan ini digelar juga untuk menanggapi adanya perubahan hasil revisi dari LBMNU Jatim terkait akad murabahah di beberapa pasal,” terangnya.


Metropolis Terbaru