• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Pagar Nusa Sidoarjo Bertekad Tingkatkan Prestasi

Pagar Nusa Sidoarjo Bertekad Tingkatkan Prestasi
Pelantikan PC Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (27/03/2021). (Foto: NOJ/LYR)
Pelantikan PC Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (27/03/2021). (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo masa khidmat 2020-2025 dilantik di Pendopo Delta Wibawa kabupaten setempat pada Sabtu (27/03/2021). Pengurus baru bertekad akan membawa Pagar Nusa Sidoarjo lebih maju dan berprestasi di masa akan datang.

 

Pelantikan PSNU Sidoarjo bertajuk “Harokah Pagar Nusa dalam Komitmen Membumikan Tradisi, Meningkatkan Prestasi Sebagai Benteng NU dan NKRI”. Selain dari PSNU, hadir dalam acara tersebut, di antaranya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Wakil Bupati H Subandi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Maskhun, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PSNU Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen,

 

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus PC PSNU Pagar Nusa Sidoarjo yang baru saja dilantik, dirinya sekaligus berharap semoga seluruh pengurus bisa amanah dan mampu membawa PC PSNU Pagar Nusa Sidoarjo ke depan lebih baik lagi.

 

“Pagar Nusa sejatinya adalah mitra Pemkab Sidoarjo, sehingga saya harapkan mari bersama-sama  bahu membahu membangun Sidoarjo kita tercinta. Ketika sudah menjadi organisasi atau perkumpulan, jangan pernah lepas dari kharakter ulama kita, mari bersama-sama kita jaga sidoarjo selalu bersih dari radikalisme,” kata  Gus Muhdlor.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun berpesan kepada seluruh pengurus PSNU Pagar Nusa Sidoarjo untuk membulatkan tekad menjadikan Pagar Nusa sebagai organisasi yang profesional, mandiri, serta Rahmatan lil Alamin.

 

“Pagar Nusa harus menjadi garda terdepan dalam rangka menyelamatkan Ahlussunah wal Jama’ah. Sesuai dengan namanya Pagar Nusa adalah Pagarnya NU dan Bangsa , maka Pagar Nusa harus mampu menjadi pelindung umat, NKRI, dan aqidah Aswaja,” tutur Kiai Maskhun.

 

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Sidoarjo Hari Purwono mengajak semua pengurus dan anggota Pagar Nusa untuk tidak hanya mampu mengolah raga, tapi juga mampu mengolah rasa, karsa dan karya, sebagai perwujudan watak dan kharakter kesatria yang dimiliki oleh Pagar Nusa.

 

“Melalui ajaran silat ini, mari kita bersama sebagai pendekar Pagar Nusa wajib hukumnya mampu menjadi pelayan bagi diri sendiri, orang lain, dan NU, serta  menjaga marwah para ulama. Sebagai santri Pagar Nusa tetap harus memiliki sikap tawadhu, rendah diri, dan senantiasa menjaga akhlakul karimah dalam bergaul dengan siapapun dan dimanapun,” kata Hari.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru