• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Peduli Sesama, Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya Gelar Donor Darah

Peduli Sesama, Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya Gelar Donor Darah
Aksi donor darah yang diikuti Ketua Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya dan pengajar, serta wali mudid baru. (Foto: NIJ/Ali H)
Aksi donor darah yang diikuti Ketua Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya dan pengajar, serta wali mudid baru. (Foto: NIJ/Ali H)

Surabaya, NU Online Jatim
Kepedulian ditunjukkan Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya kepada sesama. Yayasan yang menanungi SMP dan SMA Shafta Surabaya tersebut menggelar aksi donor darah, Rabu (20/07/2022).


Kegiatan diikuti pengurus yayasan, guru siswa SMA dan wali murid dalam suasana Masa Pengenalan Sekolah atau MPS. Acara dipusatkan di lembaga yang berada di Jalan Raya Lontar Sambikerep.


“Kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud kepedulian lembaga yang berafiliasi Nahdlatul Ulama ini kepada kesehatan masyarakat di tengah musim pancaroba yang tidak menentu seperti saat ini,” kata Ketua Yayasan Al-Insanul Kamil, Gus Ahmad Nashruddin kepada NU Online Jatim.


Disampaikan bahwa pada kegiatan juga diikuti sejumlah kalangan. Bagi mereka, donor darah penting apalagi tidak perlu datang ke Palang Merah Indonesia (PMI).  


“Tidak hanya guru dan siswa, aksi kemanusiaan disambut antusias oleh wali murid. Pasalnya mereka tidak perjauh jauh-jauh datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya,” katanya lebih lanjut. 


Meski dalam suasana MPS, dirinya berharap akan terkumpul beberapa kantung darah yang tentu saja sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan.


“Dari aksi donor darah ini pihak lembaga menargetkan sedikitnya 100 hingga 150 kantong darah dalam sehari, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menambah stok ketersediaan darah di PMI,” harap dia.


Hanik Sudarti selaku wali murid baru mengemukakan bahwa aksi ini sangat positif. Karena itu dirinya dengan suka rela turut berpartisipasi untuk menyumbangkan darah. 


“Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga kontinue dilaksanakan di kesempatan lain,” katanya.


Peserta donor darah kali ini terdiri atas pengurus yayasan, guru SMA dan wali murid. Suasana keakraban tercipta selama kegiatan berlangsung.


Editor:

Metropolis Terbaru