• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Pekan Depan, NU Surabaya Akan Gelar Majelis Virtual Ratibul Haddad

Pekan Depan, NU Surabaya Akan Gelar Majelis Virtual Ratibul Haddad
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya mengajak masyarakat untuk turut serta mengikuti Majelis Virtual Ratibul Haddad pada hari Senin (30/08/2021) malam. Majelis ini akan menghadirkan KH R Ahmad Azaim lbrahimy pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo Situbondo yang juga termasuk cucu KH R As’ad Syamsul Arifin.

 

“Mari ikuti bersama majelis dan ijazahan Ratibul Haddad sekaligus ngalap barakah karomah serta meneladani perjuangan NU dari salah satu muassis yaitu KH R As’ad Syamsul Arifin melalui cucunya KH R Ahmad Azaim lbrahimy yang nantinya juga akan memberikan mauidlah,” kata KH Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Kota Surabaya, Jumat (27/08/2021).

 

KH Muhibbin sangat senang menerima laporan dari panitia sebab masyarakat antusias untuk turut serta mengikuti kegiatan ini.

 

“Alhamdulillah, saya mendapatkan laporan dari tim pelaksana kegiatan majelis virtual ratibul haddad yang diadakan oleh PCNU bahwa sudah ratusan orang mendaftar melalui google form dan menyatakan kesiapannya untuk hadir secara virtual,” jelasnya.

 

Menurutnya, animo masyarakat terhadap kegiatan seperti ini yang diselenggarakan secara virtual semakin besar. Hal ini seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru atau yang di sebut dengan new normal.

 

“Semoga kita semua sehat selalu serta bisa terus bermanfaat bagi keluarga, agama nusa dan bangsa,” pungkasnya.

 

M Mundir Ketua Pelaksana kegiatan majelis virtual ratibul haddad mengatakan, keinginan masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar salah satunya bisa dilihat dari banyaknya pendaftar yang terus menghubungi panitia.

 

“Terakhir Update tadi sore ada sekitar seribu lebih yang sudah mendaftar serta tercatat di data panitia. Pendaftaran masih terus dibuka, bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/pendaftaranmajelisrotibulhaddadpcnusby. Mohon doanya semoga kegiatan berjalan dengan lancar serta kita semua mendapatkan keberkahan dari para muassis Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

 

 

Alumnus Universitas Negeri Surabaya ini juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah meluangkan waktunya untuk persiapan majelis virtual tersebut.

 

“Terima kasih atas segenap dukungan dari berbagai pihak baik dari badan otonom serta atas dukungan Ikatan Santri Salafiyah Syafiiyah (IKSASS) Pengurus Rayon Surabaya yang mendapat tugas langsung dari Kiai Azaim untuk ikut serta mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

 

Editor: Romza 


Editor:

Metropolis Terbaru