• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Pesan Kiai Marzuki untuk Menjaga Indonesia dengan Segenap Hati

Pesan Kiai Marzuki untuk Menjaga Indonesia dengan Segenap Hati
KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/Raga)
KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/Raga)

Surabaya, NU Online Jatim
KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memberi pesan kepada para santri di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang agar tetap berpegang teguh kepada ajaran islam yang kaffah dan juga membela negara Indonesia.

 

Dalam pidatonya, terdapat tiga pesan yang dikemukakannya, yaitu pertama berpegang teguh pada ajaran Islam.

 

“Marilah kita bertekad teguhkan hati sebulat-bulatnya dan sekuat-kuatnya apapun resikonya kita tetap Islam, Iman sampai kita menghadap Allah SWT," katanya dalam tayangan Youtube KH Marzuki Mustamar Channel, Rabu (10/08/2022).

 

Hal ini dikarenakan menurutnya agama yang diterima oleh Allah SWT adalah agama Islam.

 

“Bahwa satu-satunya agama yang diterima Allah diridhai Allah hanyalah agama Islam" ucapnya.

 

Kemudian pesan yang kedua adalah menerima ajaran Islam secara total, baik Al-Quran, hadis, maupun sunnah Nabi Saw. Menurutnya, saat ini Islam yang mengakui itu semua adalah Islam yang Ahlusunnah wal Jama’ah.

 

“Bahwa dari sekian banyak versi yang mengklaim Islam itu yang benar-benar sesuai dengan Al-Quran dan sunnah secara kaffah secara utuh adalah Ahlussunnah wal Jamaah,” jelasnya.

 

Ia juga berpesan untuk membela negara Indonesia dengan segenap hati yang sudah berkomitmen menjaga Ahlusunnah wal Jama’ah.

 

“NKRI ini negeri yang paling komitmen menjaga Ahlussunnah wal Jama'ah. Maka dari itu, kita harus menjaga pula NKRI, yang tidak menjaga NKRI sejatinya tidak menjaga Ahlussunnah wal Jamaah," pungkasnya.

 

Penulis: Raga Robbani


Metropolis Terbaru