• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Polisi Ajak Pelajar NU di Mojokerto sebagai Pionir Protokol Kesehatan

Polisi Ajak Pelajar NU di Mojokerto sebagai Pionir Protokol Kesehatan
Suasana worshop yang digelar PAC IPNU-IPPNU Kemlagi, Mojokerto. (Foto: NOJ/Tegar H)
Suasana worshop yang digelar PAC IPNU-IPPNU Kemlagi, Mojokerto. (Foto: NOJ/Tegar H)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pandemi Corona belum juga berakhir. Karena itu, semua pihak diharapkan tetap menaati protokol kesehatan, termasuk pelajar. Hal tersebut demi memastikan peredaran virus Covid-19 tidak beredar luas dan memakan banyak korban.

 

Berangkat dari semangat tersebut, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kemlagi, Kabupaten Mojokerto menggelar workshop sosial dialog interaktif.

 

Kegiatan yang mengambil tema ‘Beradaptasi dalam Organisasi di Masa Pandemi’ tersebut dilaksanakan beberapa waktu berselang. Acara dipusatkan di aula kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kemlagi.

 

"Workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan serta inspirasi untuk rekan-rekanita bagaimana cara beradaptasi di organisasi di saat pandemi Covid-19 ini," kata Syariffudin.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kemlagi tersebut mengemukakan bahwa kegiatan menghadirkan Polres Mojokerto Kota yang diwakili Leo selaku Kasat Binmas dan juga sebagai narasumber.

 

“Sebagai generasi milenial, pelajar harus menjadi pionir bagi masyarakat utamanya mengenai sosialisasi pentingnya mentaati protokol kesehatan. Hal itu agar dapat mencegah penularan virus Covid-19 mulai dari keluarga hingga lingkungan,” katanya.

 

Pada kegiatan tersebut Polres Mojokerto Kota membagikan masker secara gratis dan tas ransel bagi peserta yang aktif menanggapi materi yang disampaikan.

 

Hadir pula pada kegiatan ini, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWCNU Kemlagi, PAC Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna. Juga Muslimat NU dan Fatayat NU, dan UPT Puskesmas Kemlagi. Bahkan Kepala UPT Puskesmas Kemlagi, Dokter Rahmawati turut menjadi narasumber.

 

Kontributor: Tegar Herlambang

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru