• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Metropolis

Puncak Harlah Ke-2 Tahun NU Online Jatim Digelar di Malang

Puncak Harlah Ke-2 Tahun NU Online Jatim Digelar di Malang
Logo Harlah ke-2 tahun NU Online Jatim. (Foto: NOJ/ISt)
Logo Harlah ke-2 tahun NU Online Jatim. (Foto: NOJ/ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
NU Online Jatim yang merupakan website resmi NU Online untuk kawasan Jawa Timur akan menyelenggarakan hari ulang tahun kedua akhir bulan ini. Acara dipusatkan di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

 

“Alhamdulillah NU Online Jatim sudah berusia dua tahun tepat pada 26 November 2021,” kata Syaifullah selaku pemimpin redaksi, Senin (22/11/2021).

 

Dikemukakan bahwa awalnya kegiatan akan dilangsungkan secara sederhana. Namun dalam perjalanannya, ternyata bisa menggandeng UB Malang untuk keperluan tersebut. 

 

“Kami bersyukur karena UB bisa menjalin kerja sama dan berkenan untuk menjadi tuan rumah bagi kegiatan harlah kali ini,” ungkap pria kelahiran Probolinggo tersebut.

 

Dijelaskan bahwa untuk bisa menapaki tahun kedua dengan beragam prestasi yang membanggakan tentu bukan hal mudah. Diperlukan beragam inovasi dan kebersamaan di semua sektor.

 

“Kami sangat dibantu dengan tim yang solid di internal, demikian pula dukungan dari berbagai kalangan,” terangnya.

 

Yang sangat memberikan dukungan tentu saja Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Karena selama ini sekretariat menggunakan salah satu ruangan di kantor yang beralamatkan di Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya tersebut.


“Demikian juga akses untuk menghubungi ulama dan kiai, serta pimpinan lembaga maupun badan otonom NU di Jawa Timur juga kami dapatkan,” jelas dia.

 

Dukungan dari berbagai kalangan turut menunjang hal tersebut. Seperti NU Online yang ada di Jakarta dan sejumlah mitra yang selama ini memberikan support demikian membanggakan.

 

“Tanpa dukungan tersebut, rasanya sulit bagi kami untuk bisa merengkuh capaian seperti saat ini,” katanya.

 

Karenanya, alumnus Pesantren Nurul Islam Karangcempaka, Bluto Sumenep ini sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan. Dan dirinya juga berharap kemitraan akan berlanjut dan diikuti pihak lain.


“Besar harapan, dukungan akan kami dapatkan dari sejumlah pihak demi tersebarnya konten keislaman moderat lewat website ini,” ungkapnya.

 

Bila tidak ada perubahan, NU Online akan menyelenggarakan harlah kedua tahun pada Kamis (25/11/2021). Sejumlah kalangan telah memberikan kesanggupan untuk hadir, termasuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 


Metropolis Terbaru