• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Ribuan Kader Banser Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ribuan Kader Banser Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kasatkorcab Banser Sidoarjo Abdul Mukit saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Sidoarjo. (Foto: NOJ/LYR)
Kasatkorcab Banser Sidoarjo Abdul Mukit saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Sidoarjo. (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sedikitnya lebih kurang 2.000 orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Sidoarjo mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Kepolisian Resort Kota Sidoarjo, Ahad (11/07/2021).


Kegiatan dalam rangka turut menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19yang dicanangkan oleh pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengatakan, program vaksinasi yang melibatkan kader Banser di Sidoarjo tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan pengurus harian PC GP Ansor Sidoarjo dengan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Sidoarjo beberapa waktu lalu.

 

“Kami sangat apresiasi gerakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baik itu melalui Polresta maupun Pemkab Sidoarjo. Alhamdulillah, kami keluarga Ansor-Banser Sidoarjo mendapatkan kuota vaksinasi tersebut,” kata H Rizza kepada NU Online Jatim.

 

Ditegaskannya, bahwa banyak kader Ansor-Banser di Sidoarjo yang menjadi relawan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan tenaga kesehatan (Nakes), baik itu di lingkungan pemerintahan maupun organisasi. Dirinya juga mengimbau kepada seluruh kader Ansor-Banser Sidoarjo untuk senantiasa mematuhi Prokes 6 M.

 

“Diharapkan kader Ansor-Banser yang telah divaksinasi nantinya bisa lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga semuanya bisa beraktifitas normal kembali seperti semula,” tegas anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut.

 

Kepala Satuan Markas (Kasatma) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Sidoarjo, Fahrudin Yusron mengemukakan, dirinya sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

 

“Terimakasih kepada Polresta Sidoarjo yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk Banser. Kami siap menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah dalam menangani pandemi,” ujarnya.

 

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menerangkan,  bahwa upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan gerak bersama Pemerintah dan TNI-Polri. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencapai target vaksinasi 60-70% penduduk indonesia menuju herd immunity.

 

 

“Polresta Sidoarjo menggelar beberapa gerai vaksinasi dengan target sasaran 1000 orang per hari,” terangnya.

 

Ribuan kader Banser Sidoarjo itu terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dalam pelaksanaannya disaksikan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo tersebut.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru