• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Audiensi, Banom NU di Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Audiensi, Banom NU di Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemerintah
Ketua PAC GP Ansor, IPNU dan IPPNU Krembung saat melakukan audiensi dengan Camat setempat. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).
Ketua PAC GP Ansor, IPNU dan IPPNU Krembung saat melakukan audiensi dengan Camat setempat. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Krembung melakukan audiensi dengan Camat Krembung, Dana Riawati. Agenda dipusatkan di ruang dinas Camat Krembung, Jum'at (09/07/2021).

 

Ketua PAC GP Ansor Krembung, Fahrizal Muafi mengatakan, agenda tersebut untuk bersilaturahim dan saling mengenalkan diri. Selain itu, pihaknya juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Krembung.

 

“Karena pada dasarnya, kader Ansor tidak hanya sekedar mengawal ulama dan hal keagamaan. Namun juga selalu siap dalam mengawal kebijakan pemerintah, baik dalam hal bidang sosial maupun ekonomi, atau yang lainnya,” tegasnya.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa kader Ansor Krembung saat ini banyak yang berperan di semua lini. Mulai sebagai perangkat desa, pendamping desa, penyelenggara pemilu, satgas Covid-19, dan peran lain di daerah masing-masing.

 

“Insya Allah, dengan hal ini bisa saling mengisi dan melengkapi," jelas Muafi.

 

Senada dengan itu, Ketua PAC IPNU Krembung, Aji Bagus Subekti juga menyampaikan, ke depan kader IPNU-IPPNU siap mengawal dan mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dalam peningkatan kapasitas generasi muda.

 

"Mengingat, IPNU-IPPNU adalah generasi muda yang berjuang tidak hanya di bidang keagamaan, tapi juga di bidang lain dengan mengikuti perkembangan digital dan teknologi," terang Aji.

 

Sementara Camat Krembung, Dana Riawati menyampaikan, bahwa Pemerintah Kecamatan Krembung saat ini fokus pada penanganan Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

 

Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada kader Ansor, IPNU dan IPPNU untuk tetap mengawal dan membantu menjalankan instruksi pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di wilayah yang baru ia pimpin.

 

"Nanti tolong dibantu ya, agar genarasi muda seperti Ansor, IPNU dan IPPNU aktif mensosialisasikan PPKM Darurat ini kepada seluruh kadernya," papar Ibu Dana.

 

Lebih lanjut, perempuan yang merupakan mantan Kepala Bidang Fasilitas Pelayanan Dinas Koperasi Perindag dan ESDM Sidoarjo tersebut meminta kepada kader Ansor, IPNU dan IPPNU untuk membantu mensukseskan program pemerintah.

 

 

Termasuk pula 17 program Bupati Sidoarjo, yang salah satunya adalah membuka seratus ribu lapangan pekerjaan baru dan pelayanan BPJS kesehatan bagi masyarakat Sidoarjo.

 

"Nah, di bidang ini saya kira adik adik dari Ansor, IPNU dan IPPNU dapat membantu mensosialisasikan dan menjadi bagian dari program-program tersebut, agar bisa memberikan manfaat untuk semuanya," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru