• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Metropolis

Saat Habib Najib Berjumpa Kiai NU di Jumat Berkah

Saat Habib Najib Berjumpa Kiai NU di Jumat Berkah
Habib Najib dan Kiai Navis usai shalat Jumat di Surabaya. (Foto: NOJ/HM)
Habib Najib dan Kiai Navis usai shalat Jumat di Surabaya. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Shalat Jumat di Masjid Nurul Huda Surabaya, Jumat (28/08/2021), beda dari biasanya. Musababnya, khatib yang diundang adalah ulama istimewa, yakni salah satu habib di Kota Pahlawan, Habib Najib Al-Haddad. Indahnya lagi, di momen itu ada pencetus Aswaja Center Nahdlatul Ulama Jatim, KH Abdurrahman Navis.

 

Saat mengisi khutbah, Habib Najib mengingatkan kepada para pemuda untuk menggunakan waktu dengan sebijak mungkin, di antarannya untuk terus menuntut ilmu. “Habiskan masa atau waktu mudamu untuk menuntut ilmu dan bisa bermanfaat untuk sekitar di mana kalian berada,” ujarnya.

 

Habib juga mencolek Kiai Navis dan mengarahkan jamaah agar rajin mengaji kepada dia dan para ahli ilmu lainnya.

 

“Jangan bosan-bosan untuk mengaji mumpung beliau sehat wal afiat dan semoga diberikan keberkahan untuk sehat selalu. Kuras ilmu beliau yang alim,” tutur Habib Najib.

 

Terakhir, dia menganjurkan agar untuk sering-sering menginstropeksi diri sendiri agar kelak tidak muncul suatu penyeselan dikemudian hari.

 

“Banyak orang yang meninggal lalu ingin hidup kembali hanya karena untuk bersedekah. Oleh sebab itu mari kita instropeksi dan menghisab diri kita sendiri, sebelum nantinya akan dihisab pada hari akhir,” pungkas Habib Najib.

 

Usai shalat Jumat, tampak Habib Najib dan Kiai Navis saling mengobrol, saling mendoakan, dan saling memuji.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru