• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Semangat Ber-Kartanu Kader NU Ranting-ranting di Sidoarjo Menggeliat

Semangat Ber-Kartanu Kader NU Ranting-ranting di Sidoarjo Menggeliat
Musran PR NU Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, yang baru memprioritaskan program Kartanu dan LAZISNU. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Musran PR NU Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, yang baru memprioritaskan program Kartanu dan LAZISNU. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Semangat ber-Kartanu kader NU di Kabupaten Sidoarjo sangat tinggi. Setiap ada program Kartanu di tingkat cabang hingga ranting selalu disambut antusias. Karena itulah Rais dan Ketua Pengurus Ranting NU Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, terpilih masa khidmat 2021-2026, KH Riyanto-Ustadz Syafa’at, menjadikan program Kartanu sebagai prioritas.

 

Hal itu disampaikan pimpinan baru PRNU tersebut dalam acara Musyawarah Ranting NU Jumputrejo di Masjid Badrul Hasan desa setempat, Rabu (14/09/2021) malam. Hadir pada kesempatan itu pengurus dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)  Sukodono, kepala desa, dan segenap pengurus Ranting NU beserta lembaga dan badan otonom.

 

Ketua PRNU Jumputrejo terpilih Ustadz Syafa’at mengapresiasi mengatakan, selain Kartanu, program kerja di kepengurusan ke depan yang mendesak adalah pembentukan Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Jumputrejo.

 

“Kami minta dukungan kepada kepala desa dan semua warga NU Jumputrejo apa bila LAZISNU Ranting Jumputrejo sudah dibentuk nanti, karena keberadaan LAZISNU manfaatnya sangat luar biasa bagi kemaslahatan umat. Kalau LAZISNU Jumputrejo ini berdiri dan sukses program koin NU Pedulinya, insya Allah tidak sampai lima tahun kita bisa memiliki ambulans sendiri,” tuturnya.

 

Moh Winarto, Ketua panitia pelaksana Musran, mengajak kepada peserta Musran dan tamu undangan yang hadir untuk turut menyukseskan program Kartanu sebagai identitas bagi warga NU.

 

“Kami berharap segenap jajaran pengurus mulai dari lembaga, banom, dan PRNU Jumputrejo semuanya memilki Kartanu. Karena Kartanu sebagai identitas bagi warga NU. Semoga ketua PRNU terpilih nantinya memiliki program khusus agar jumlah warga NU Jumputrejo yang ber-Kartanu semakin banyak,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru