• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Spirit Pukul 19.26 di Acara Ratibul Haddad NU Surabaya

Spirit Pukul 19.26 di Acara Ratibul Haddad NU Surabaya
Ra Azaim (kiri) menerima lukisan KH Hasyim Asy'ari dan KHR As'ad Syamsul Arifin usai acara Majelis Virtual Ratibul Haddad di kantor PCNU Surabaya, Senin (30/08/2021) malam. (Foto: NOJ/HM)
Ra Azaim (kiri) menerima lukisan KH Hasyim Asy'ari dan KHR As'ad Syamsul Arifin usai acara Majelis Virtual Ratibul Haddad di kantor PCNU Surabaya, Senin (30/08/2021) malam. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Tepat pukul 19.26 WIB, acara Majelis Virtual Ratibul Haddad yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Surabaya dan ditempatkany di kantor NU cabang setempat di Jalan Bubutan, Kota Surabaya, dimulai pada Senin (30/08/2021) malam.

 

Acara yang dihadiri 1.500 warga NU dan masyarakat umum itu dihadiri KH R Ahmad Azaim lbrahimy atau Ra Azaim, cucu dari salah satu pendiri NU, KH R As’ad Syamsul Arifin. Di acara itu, Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, itu memberikan ijazah Ratibul Haddad secara umum.

 

“Dari tempat yang bersejarah ini, tempat di mana diawalinya keberkahan kebangkitan NU. Hadratus Syaikh bersama alim ulama lainnya berkhidmat pada umat melalui NU di tempat yang bersejarah ini dan tepat pada pukul 19.26, waktu majelis ini dimulai, berharap menjadi titik awal kebaikan untuk seluruh bangsa bagi seluruh umat lslam di seluruh dunia,” kata Ra Azaim.

 

Ketua PCNU Kota Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri mengatakan, majelis virtual Ratibul Haddad digelar bagian ikhtiar untuk mendapatkan keberakahan khususnya di era pandemi ini sebagai wasilah memohon kepada Allah SWT menyerahkan secara lahir batin agar diberikan yang terbaik.

 

“Malam hari ini kita menyelenggarakan majelis virtual dalam rangka untuk membaca dan mendapatkan ijazah Rotibul Haddad. Mudah-mudahan nanti kita semua bisa mengamalkan secara istiqamah bacaan ini,” katanya.

 

“Ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa bisa dipertemukan secara langsung dengan beliau, KH R Ahmad Azaim lbrahimy yang merupakan cucu dari salah satu pendiri jam’iyah NU, yaitu KH R As’ad Syamsul Arifin. Mudah-mudahan dengan menyambung sanad ruhaniyah ini kita semua mendapatkan keberkahan  dan kelak bisa dikumpulkan dengan beliau-beliau di surganya,” imbuh pria akrab disapa Cak Ibbin itu.

 

Muhibbin menambahkan bahwa kegiatan majelis virtual tersebut diikuti oleh kurang lebih dari 1.500 orang, baik dari masyarakat yang ada di Tanah Air maupun Warga Negara lndonesia (WNI) yang ada di Australia dan Arab Saudi.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru