• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Terpilih Duta Kampus Unusida, Husain Siapkan Program Ini

Terpilih Duta Kampus Unusida, Husain Siapkan Program Ini
Muhammad Husain Haq saat dinobatkan Putra Kampus Unusida. (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).
Muhammad Husain Haq saat dinobatkan Putra Kampus Unusida. (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menyelenggarakan Grand Final Putra Putri Kampus,  Kamis (02/09/2021). Agenda rangkaian Hari Lahir ( Harlah) Unusida ke-7 ini dilaksanakan di Gedung KBIH Rohmatul Umma Kabupaten Sidoarjo.

 

Dua peserta dinyatakan terpilih menjadi putra putri kampus Unusida. Salah satunya Muhammad Husain Haq dinobatkan menjadi putra kampus Unusida 2021 dari fakultas ekonomi program studi akuntansi.

 

"Saya senang sekaligus bangga karena mampu mambawa harum nama fakultas ekonomi dan terpilih sebagai perwakilan dari mahasiswa Unusida," kata Husain.

 

Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Akuntansi Unusida tersebut terus berupaya memperbaiki diri guna lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai putra kampus.

 

Ia mengungkapkan, dinobatkannya dirinya tidak lepas dari kepercayaan diri dan optimis. Di mana hal tersebut mungkin tidak dimiliki oleh peserta lain.

 

“Untuk saat ini, hal pertama yang akan saya lakukan adalah membentuk sebuah tim. Yang mana tim tersebut sebagai media pengembangan serta pengenalan kampus, baik dalam di internal maupun eksternal kampus,” katanya.

 

Tim tersebut, lanjutnya, memiliki tujuan khusus dalam mengembangkan potensi mahasiswa pada lini pengenalan kampus ke sektor eksternal. Artinya memasifkan dalam pendelegasian dan keiukutsertaan mahasiswa dalam event atau perlombaan di luar kampus.

 

"Ya, menjadi icon event tertentu, seperti duta narkoba, duta pemuda, duta lingkungan dan lain-lain," tambahnya.

 

Dijelaskan pula, bentuk pengembangan potensi mahasiswa yang lain sesuai dengan bidang atau potensi yang mereka miliki sebagai jembatan media informasi lomba.

 

Ia menuturkan, sebelum merealisasikan  program kerja, dirinya akan melakukan pembahasan lebih lanjut. Nantinya, program tersebut merupakan berdasar berbagai pertimbangan dan kesepakatan dari tim yang akan dibentuk.

 

 

Husain berharap, Unusida kedepan dapat mencetak kader atau generasi muda yang berkualitas, berwawasan luas, berakhlak mulia, serta berintegritas.

 

"Pastinya membawa nama harum Unusida ke kancah nasional bahkan internasional melalui prestasi-prestasinya," pungkasnya.

 

Penulis: Rahmad Salam

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru